BeritaPendidikan

DOSEN UNIVERSITAS BSI SUKABUMI CIPTAKAN APLIKASI SIMOKO

236
×

DOSEN UNIVERSITAS BSI SUKABUMI CIPTAKAN APLIKASI SIMOKO

Sebarkan artikel ini

sukabumihitz.com – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ciptakan aplikasi SIMOKO dan berikan pelatihan aplikasi tersebut kepada pengurus koperasi

dengan tema “Pelatihan Aplikasi SIMOKO Dalam Menunjang Pelayanan, Akuntabilitas Dan Transparansi”sebagai bentuk pengabdian masyarakat.

Kegiatan terlaksana secara offline pada hari sabtu dan minggu tepatnya tanggal 25-26 November 2023 pukul 08.00-12.00 Kampus Universitas Bina Sarana Informatika.

Puluhan peserta Kegiatan turut hadir para pengurus Koperasi di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) PKK Sejahtera Sukabumi.

Yuri Rahayu selaku Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai salah satu kegiatan

tridarma perguruan tinggi yang wajib bagi dosen setiap semester yakni pengabdian masyarakat.

“Kami akan terus bersinergi baik dengan lembaga pemerintah atau swasta, untuk mengimplementasikan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat lingkungan sekitar

karena salah satu kegiatan tridarma perguruan tinggi yang wajib dosen lakukan setiap semeternya yakni pengabdian Masyarakat” ungkapnya.

Dalam kegiatan turut hadir Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Sukabumi, Rizal Amegia Saputra.

Beliau menyampaikan sebagai lembaga pendidikan dari UBSI Kampus Kota Sukabumi akan  menerima segala kebutuhan pelatihan bagi instansi-instansi

untuk memenuhi untukmeningkatkan kemampuan di bidang ilmu komputer.

Kemudahan, kenyaman, Akuntabel dan Transparans dengan  SIMOKO

Andi Riyanto selaku koordinator tutor menyampaikan harapan terkait pelatihan ini. “Saya harap dengan telah terlaksananya pelatihan ini peserta dapat mengetahui bagaimana cara menggunakan sistem informasi mobile koperasi (SIMOKO) sehingga dapat bermanfaat sebagaimana mestinya yakni bisa memberi pelayanan yang efektif adan efisien, bersifat Akuntabel dan Transparansi, terutama dalam hal  mengelola data simpanan dana pinjaman  ” tuturnya.

Fera Novita, salah satu peserta kegiatan pelatihan mengatakan bahwa pelatihan seperti ini merupakan bentuk share ilmu yang sangat bermanfaat dan harapannya untuk kegiatan terus berlanjut.

“Terimakasih banyak saya haturkan kepada dosen Universitas BSI Kota Sukabumi yang telah menggelar kegiatan pelatihan ini, sangat bermanfaat sekali.

Semoga kedepannya kegiatan pelatihan ini sehingga saya khususnya dan umumnya para peserta yang hadir dapat menambah ilmu baru terkait teknologi” ungkapnya.

Melalui program pelatihan aplikasi SIMOKO ini, harapannya pengurus Koperasi PKK Sejahtera dapat mengimplemtasikan aplikasi koperasi ini dengan tepat

sehingga dapat meningkatkan pelayanan dengan baik, dan tercapainya laporan keuangan yang transparan.

 

Baca Juga: MENDORONG MAHASISWA JADI WIRAUSAHA MUDA, UNIVERSITAS BSI SUKABUMI GELAR SEMINAR ENTREPRENEUR