BeritaPendidikan

Bring Light To The World: SEMOT 2024 Berikan Suntikan Semangat Baru Bagi Mahasiswa

104
×

Bring Light To The World: SEMOT 2024 Berikan Suntikan Semangat Baru Bagi Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
SEMOT 2024 Berikan Suntikan Semangat Baru Bagi Mahasiswa | dok. Istimewa
SEMOT 2024 Berikan Suntikan Semangat Baru Bagi Mahasiswa | dok. Istimewa

SukabumihitzUniversitas BSI Sukabumi menggelar Seminar Motivasi (SEMOT) 2024 dengan tema “Bring Light to the World” pada Minggu (22/9). Acara berlangsung di Aula Universitas Sukabumi dari pukul 07.00 hingga 12.00 WIB, menginspirasi mahasiswa baru Universitas BSI. Rangkaian kegiatan mencakup motivasi dari Rizal Amegia Saputra, KAPRODI Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI. Talkshow bersama alumni berprestasi, Kang Nandi dan Kang Ardiansyah, turut memeriahkan acara SEMOT 2024.

Rektor Universitas Bina Sarana Informatika, Mohammad Wahyudi, menyampaikan bahwa mahasiswa bukan hanya mampu belajar selama perkuliahan, namun juga harus berkontribusi pada kegiatan lain di luar pembelajaran. “Jadi mahasiswa ya jangan hanya kuliah, tetapi juga harus bisa ikut aktif organisasi yang ada di kampus kita. Jadi prestasinya bukan hanya prestasi akademik, namun juga prestasi non akademik,” jelas Wahyudi.

Jamal selaku Kepala Kampus Universitas BSI Sukabumi juga turut memberikan sambutannya kepada para mahasiswa baru pada Seminar Motivasi ini. “Semangat untuk teman-teman semua. Ini adalah rangkaian acara PKKMB dari Universitas BSI. Nantinya teman-teman akan mendapatkan suntikan motivasi dari narasumber hari ini, kemudian juga akan mendengarkan berbagai insight baru dari alumni sukses Universitas BSI. Harapannya, teman-teman mahasiswa baru dapat mengambil hal-hal positif hari ini sehingga bisa menjalani kuliah 4 tahunnya dengan lancar,” Ujar Jamal dalam sambutannya.

Baca Juga: Cerita Adam Kuliah di DCU Korea Selatan, Sebagai Mahasiswa Penerima Beasiswa Dalam Program IISMA

Seminar Motivasi menampilkan Rizal Amegia Saputra dari Prodi Sistem Informasi Akuntansi. Beliau membagikan banyak motivasi yang membangkitkan semangat mahasiswa untuk menjalani perkuliahan dengan lebih antusias.

Penyampaian Materi SEMOT oleh KAPRODI Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Sukabumi | dok. Istimewa
Penyampaian Materi SEMOT oleh KAPRODI Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Sukabumi | dok. Istimewa

“Teman-teman hari ini pasti punya setidaknya satu mimpi besar. Namun, bisa jadi nanti mimpi itu berubah seiring waktu. Tidak apa-apa, karena saya juga merasakan hal tersebut hingga sekarang. Mimpi itu penting, dan yang lebih penting adalah bagaimana cara kita bisa meraih mimpi-mimpi tersebut,” ujar Rizal.

Beliau juga menyampaikan bahwa seluruh mimpi juga memerlukan dukungan dari berbagai pihak yang ada di hidup kita. “Dukungan dan semangat dari diri kita sendiri sangat dibutuhkan dalam usaha kita mencapai mimpi. Tapi ingat, di samping itu semua, ada doa dari kedua orang tua yang tidak pernah putus. Jadi jangan pernah mengecewakan mereka. Jangan pernah menyakiti hati mereka. Usaha kita akan sia-sia jika tak ada campur tangan doa dan ridho dari kedua orang tua,” jelas Rizal.

Acara berlangsung haru dan sangat khidmat. Seluruh mahasiswa merasa tersentuh pada sesi seminar motivasi ini.

Baca Juga: Jangan Takut Kuliah di Swasta! Ini Alasan Kamu Tetap Bisa Sukses di Dunia Kerja

SEMOT 2024 ini juga menghadirkan alumni sukses Universitas BSI, Kang Nandi, Owner IDNAN Studio, dan Kang Ardiansyah. Keduanya memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk berani memulai berbagai hal baru selama masa kuliah.

“Jangan menunggu lulus baru kalian memulai usaha. Tapi mulai dari sekarang. Apalagi ada mata kuliah Entrepreneur yang bisa membantu kawan-kawan untuk memulai banyak usaha baru di berbagai bidang,” jelas Nandi.

Ardiansyah juga menambahkan untuk jangan pernah berhenti untuk berusaha bagaimanapun situasi yang kita hadapi. “Saya ingat salah satu kalimat dari Albert Einstein yang berbunyi seperti ini, ‘Kegilaan adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang namun mengharapkan hasil yang berbeda’. Dari situ saya belajar bahwa saya bisa mendapatkan hasil yang berbeda, karena usaha saya lebih dari mahasiswa lainnya. Saat yang lainnya diam dan istirahat, saya tidak berhenti untuk mencari peluang baru. Itu yang harus teman-teman sekalian coba jika teman-teman ingin mencapai mimpi besar teman-teman,” ujar Ardiansyah.

Talkshow Bersama Alumni Sukses Universitas BSI | dok. Istimewa
Talkshow Bersama Alumni Sukses Universitas BSI | dok. Istimewa

SEMOT 2024 Universitas BSI Sukabumi berhasil memberikan inspirasi dan semangat baru bagi para mahasiswa baru. Dengan menghadirkan narasumber dan alumni yang berprestasi, acara ini diharapkan mampu memotivasi seluruh peserta untuk memulai perjalanan akademik mereka dengan optimisme dan semangat yang tinggi.

Baca Juga: Pengenalan Kampus Tanpa Ospek, Ormik 2024 Bantu Mahasiswa Baru Beradaptasi