GameInternasionalTeknologi

Sony Rayakan Ulang Tahun PlayStation ke-30 dengan Edisi Terbatas Konsol PS5

46
×

Sony Rayakan Ulang Tahun PlayStation ke-30 dengan Edisi Terbatas Konsol PS5

Sebarkan artikel ini
PlayStation
PlayStation telah menjadi salah satu merek paling ikonik di industri game. | Sumber: PlayStation

Sukabumihitz – Sony merayakan ulang tahun PlayStation yang ke-30 pada tahun ini dengan meluncurkan serangkaian produk baru yang menarik perhatian para penggemar. Perusahaan teknologi asal Jepang merayakan momen spesial ini dengan mengumumkan rencana merilis konsol PlayStation 5 (PS5) edisi terbatas, terinspirasi desain retro dari konsol generasi pertama yang diluncurkan pada 1994.

PlayStation mengumumkan bahwa produk 30th Anniversary Edition mencakup dua versi konsol: PS5 Pro dan PS5 Slim Digital. Edisi ini menampilkan warna abu-abu yang ikonik, lengkap dengan logo PlayStation klasik yang memadukan warna merah, kuning, biru, dan hijau, serta logo timbul “30th Anniversary” sebagai penghormatan kepada sejarah panjang PlayStation.

PlayStation 30th Anniversary Collection | Sumber: Instgram @playstation

Bundel PS5 Pro dan Slim: Nostalgia untuk Para Penggemar

Bundel PS5 Pro hadir dengan spesifikasi unggulan, termasuk SSD berkapasitas 2 TB dan dukungan Wi-Fi 7. Konsol ini hadir dengan controller wireless DualSense dan controller DualSense Edge. Selain itu, konsol ini juga dilengkapi dengan stasiun pengisian daya untuk controller. Sementara itu, PS5 Slim Digital menawarkan SSD 1 TB dan tampilan yang serupa dengan PS5 Pro.

Baca Juga: Snapdragon Tantang Dominasi Laptop: ‘Kami Lebih Bagus’ dengan ASUS Vivobook S15!

Kedua bundel ini juga mencakup aksesori eksklusif seperti stiker PlayStation, poster edisi terbatas (satu dari 30 desain), pengikat kabel berbentuk PlayStation, dan klip kertas bertema PlayStation. Edisi Ulang Tahun ke-30 ini tentunya membawa kembali kenangan bagi mereka yang mengenang konsol PlayStation pertama.

Pembelian dan Ketersediaan

| Sumber: Instgram @playstation

Sony mengumumkan bahwa mereka akan memasarkan edisi spesial ini dalam jumlah terbatas, dengan hanya 12.300 unit PS5 Pro. Pengembang membuka pre-order untuk konsol ini mulai 26 September, dan mereka menjadwalkan rilis produk pada 21 November mendatang. Namun, hingga saat ini, mereka belum mengumumkan harga untuk konsol dan aksesori 30th Anniversary Edition. Banyak yang berharap harganya sedikit lebih tinggi dibandingkan versi reguler.

Selain itu, Sony juga merilis PlayStation Portal 30th Anniversary Limited Edition yang mengusung desain mirip dengan PS1. Walaupun belum ada kepastian mengenai ketersediaan produk ini di Indonesia, penggemar di seluruh dunia antusias menanti kehadirannya.

Dengan peluncuran ini, Sony merayakan keberhasilan PlayStation selama tiga dekade sekaligus menghadirkan nostalgia bagi para penggemar melalui desain dan elemen klasik dalam edisi terbatas ini.

Baca Juga: Windows 12: Inovasi Revolusioner atau Sekedar Janji Manis?