Teknologi

Snapdragon Tantang Dominasi Laptop: ‘Kami Lebih Bagus’ dengan ASUS Vivobook S15!

23
×

Snapdragon Tantang Dominasi Laptop: ‘Kami Lebih Bagus’ dengan ASUS Vivobook S15!

Sebarkan artikel ini
ASUS Vivobook S 15 menggabungkan desain menakjubkan dengan kinerja kuat, didukung oleh Prosesor Snapdragon® X Elite untuk multitasking yang responsif. | Sumber yt. Snapdragon

Sukabumihitz – ASUS resmi mengumumkan laptop terbaru mereka, Vivobook S15 OLED versi Snapdragon X Elite, yang menggabungkan performa tinggi dan kecerdasan buatan on-device. Peluncuran ini mengikuti pengumuman standar Copilot + PC untuk laptop Windows oleh Microsoft, menjadikan Vivobook S15 sebagai laptop pertama yang memenuhi standar tersebut.

Dalam acara peluncuran bertajuk “Next Level. AI Incredible”, ASUS mengumumkan kolaborasi dengan Microsoft dan Qualcomm untuk menghadirkan pengalaman AI terbaik melalui Copilot + PC. S.Y. Hsu, Co-CEO ASUS, menyatakan bahwa peluncuran ini menandai era baru dalam personal computing dan akan menjadi standar laptop masa depan. Mark Linton, VP Device Partner Sales di Microsoft, serta Cristiano Amon, Presiden dan CEO Qualcomm Incorporated, menyampaikan kebanggaan mereka atas kolaborasi ini. Mereka menyoroti perangkat inovatif seperti Vivobook S15 sebagai hasil dari kerjasama tersebut.

Spesifikasi dan Fitur Utama Vivobook S15 OLED

Vivobook S15 menggunakan prosesor Snapdragon X Elite X1E-78-100 dari Qualcomm, dilengkapi NPU Qualcomm Hexagon dengan performa hingga 45 TOPS. Laptop ini juga dilengkapi RAM hingga 32 GB LPDDR5X dan storage hingga 1 TB PCIe Gen 4, memastikan performa yang kuat dan responsif.
Layarnya menggunakan panel ASUS Lumina OLED 15,6 inci beresolusi 3K (2880 x 1620 piksel) dengan refresh rate 120 Hz, mendukung HDR, dan memiliki kecerahan puncak 600 nits. ASUS mengklaim telah mengkalibrasi layar ini untuk mencapai 100% DCI-P3, memberikan visual yang kaya dan akurat.

Dengan ketebalan hanya 14,7 mm dan bobot 1,42 kg, Vivobook S15 menawarkan portabilitas maksimal. Baterai 70 Wh-nya mampu bertahan hingga 18 jam, dan teknologi pengisian cepat melalui ASUS USB-C® Easy Charge menambah kenyamanan penggunaan.

Baca Juga : Menghadapi Era Digital dengan Memanfaatkan Kecerdasan Buatan dalam Pendidikan Melalui Workshop EduTech

Asus Vivobook S15 menawarkan spesifikasi canggih dan desain elegan, ideal untuk pekerjaan dan hiburan. | Sumber. asus.com

Konektivitas dan Audio

Vivobook S15 menyediakan berbagai port, termasuk dua port USB4 Type-C, dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, satu port HDMI 2.1, satu microSD card reader, dan satu combo audio jack. Laptop ini juga mendukung WiFi 7, memberikan kecepatan koneksi hingga 5,8 Gbps. Sistem audio dari Harman Kardon dan Dolby Atmos memastikan suara yang lebih kaya dan detail, melengkapi pengalaman multimedia yang memukau.

Inovasi AI dan Ketersediaan

Fitur AI terbaru seperti Windows Studio Effect dan ASUS AiSense Camera menawarkan kemampuan presence-detection dan auto frame. Vivobook S15 akan menjadi perangkat pertama dengan Copilot in Windows, Recall, dan Cocreator, menggabungkan AI on-device dan cloud. ASUS Vivobook S15 (S5507) akan tersedia di Indonesia pada Juni. Meski harga belum dikonfirmasi, laptop ini menjanjikan inovasi teknologi terdepan untuk pengalaman computing yang lebih baik.

Baca Juga : Kiat untuk Menjadi Seorang Pemimpin yang Berintegritas