Pendidikan

73,33% Alumni SMA Bina Insani Angkatan 26 Diterima di PTN dan Perguruan Tinggi Luar Negeri

552
×

73,33% Alumni SMA Bina Insani Angkatan 26 Diterima di PTN dan Perguruan Tinggi Luar Negeri

Sebarkan artikel ini
Suasana wisuda SMA Bina Insani Angkatan 26 tahun ajaran 2022-2023. (Foto: Dok SBBI)

Sukabumihitz.com, Bogor–  Sebanyak  73,33%  alumni SMA Bina Insani, Bogor,  Angkatan 26, tahun ajaran 2022-2023,  berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan perguruan tinggi luar negeri.

Mereka tersebar di 14  kampus PTN. Jumlahnya 48 alumni.    Selain itu, tujuh alumni SMA Bina Insani Angkatan 26 diterima di universitas luar negeri.

Prestasi menggembirakan ini disambut syukur oleh Civitas Akademika SMA Bina Insani, Bogor, maupun Bosowa School (group bisnis pendidikan yang membawahi Sekolah Bosowa Bina Insani).

“Kami bersyukur karena data sementara per 31 Juli 2023 menunjukkan, sebanyak 55  orang  (73,33 persen)  alumni SMA Bina Insani lulusan tahun 2023  sudah diterima  di PTN dan perguruan tinggi luar negeri. Jumlah ini masih terus bertambah karena masih ada data baru yang belum masuk,”   kata Head of Division Kesiswaan dan Kerja Sama Bosowa School Dedi Supriyadi.

Baca Juga : Asyiknya MPLS dan Foundation Program di SD Bina Insani, Bogor

Selain itu, Dedi menambahkan, hal yang juga menggembirakan, sebaran PTN para alumni SMA Bina Insani  lulusan tahun 2023  makin beragam. “Mereka tersebar di 14  PTN, yakni ITB, IPB, UGM, UI, Undip, Unpad, Unair, Universitas Brawijaya, Unesa, UPN  Yogyakarta, UPN “Veteran” Jakarta, ITS,  UNS dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ini sesuatu yang sangat positif,” ujarnya.

Apalagi, kata Dedi, ada pula alumni SMA Bina Insani lulusan tahun 2023  yang juga diterima di perguruan tinggi luar negeri. Yakni,  Ozyegin University, Bilkent University, Dokuz Eylul University, Orta Doku Teknik Universitesi (ODTU), dan Edge University Izmir (kelimanya di Turki) dan satu perguruan tinggi di Malaysia, yakni Universiti Tekonologi  Petronas. “Semoga pencapaian alumni SMA Bina Insani lulusan tahun 2023 menjadi inspirasi bagi adik-adik kelasnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *