BeritaBisnis

Karir Cerah di Digital Marketing: Pilih Jurusan yang Tepat

39
×

Karir Cerah di Digital Marketing: Pilih Jurusan yang Tepat

Sebarkan artikel ini
Karir Cerah di Digital Marketing: Pilih Jurusan yang Tepat

Sukabumihitz – Digital marketing, sebagaimana namanya, adalah sebuah strategi yang digunakan untuk mempromosikan produk atau jasa melalui berbagai media digital, baik yang terhubung dengan internet maupun jaringan lainnya. Dalam beberapa tahun terakhir, peningkatan yang signifikan telah terjadi pada jumlah orang yang melakukan pembelian barang atau jasa secara online.

Dengan jumlah pengguna internet yang kini mencapai 59,5% dari populasi global, platform e-commerce dan transaksi digital lainnya mengalami perkembangan pesat. Hal ini menjadikan digital marketing sebagai metode pemasaran yang sangat efektif. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mempertimbangkan jurusan kuliah yang relevan untuk berkarir di bidang Digital Marketing. Nah, jika kamu memiliki cita-cita untuk menjadi seorang digital marketer, pertimbangkan beberapa jurusan kuliah berikut ini. Mari kita simak beberapa ulasannya!

1. Manajemen

Pemahaman mendalam tentang ilmu bisnis sangat penting dalam digital marketing untuk meningkatkan performa perusahaan, terutama dalam meningkatkan penjualan. Jurusan Manajemen akan memberikanmu kemampuan dalam menganalisis pasar, menetapkan target pasar, dan mengembangkan strategi bisnis yang efektif untuk menarik konsumen. Prospek Karir: Manajer Pemasaran Digital, Konsultan Bisnis, Manajer Pemasaran Produk, Perencana Bisnis Berkelanjutan, Analis Manajemen Bisnis.

2. Sistem Informasi

Jurusan Sistem Informasi menggabungkan ilmu teknologi informasi dengan bisnis. Kamu akan belajar bagaimana menciptakan sistem yang mendukung pengelolaan bisnis serta menganalisis data untuk membantu manajemen dalam pengambilan keputusan. Salah satu kampus yang menawarkan jurusan ini dengan fokus pada big data adalah Universitas Multimedia Nusantara, yang memiliki berbagai spesialisasi seperti Big Data Specialist dan IT Governance Specialist. Prospek Karir: Information System Specialist, Big Data Specialist, IT Governance Specialist, ERP Specialist, Database Specialist.

Baca Juga – Kembangkan Bisnis Sambil Kuliah Peluang dan Dukungan Inkubator Center untuk Mahasiswa

3. Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Teknik Komputer

Industri digital sangat erat kaitannya dengan pemrograman, sehingga jurusan yang terkait dengan bidang komputer dan teknologi seperti Teknik Informatika dan Teknik Komputer sangat relevan. Dalam jurusan ini, kamu akan mempelajari bahasa pemrograman yang merupakan keterampilan penting dalam industri digital, serta menciptakan inovasi baru. Prospek Karir: Programmer, Analis Sistem Komputer, Web Developer, Software Developer, Front End Developer, Full Stack Developer, Back End Developer, Database Administrator, Quality Assurance.

4. Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi adalah salah satu jurusan yang sangat mendukung karir sebagai digital marketer. Selain mempelajari cara berkomunikasi yang efektif, kamu juga akan mempelajari perencanaan marketing dan cara menyajikan konten yang menarik bagi target pasar. Kemampuan dalam berkomunikasi dan menyampaikan ide merupakan kunci sukses dalam digital marketing. Prospek Karir: Manajemen Pemasaran, Telemarketer, Content Writer, Copy Writer, Email Marketer.

Jika kamu tertarik untuk berkarir di dunia digital marketing, salah satu kampus yang menawarkan program studi terkait digital marketing adalah Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi. Dengan jurusan Sistem Informasi dan Informatika, Universitas BSI kampus Sukabumi memberikan pendidikan yang relevan dan berkualitas untuk mempersiapkan lulusannya menjadi digital marketer yang kompeten.

Daftarkan dirimu sekarang, karena ini adalah waktu yang tepat untuk mendaftar kuliah di Universitas BSI. Sebagai informasi, Gelombang 6 penerimaan mahasiswa baru (PMB) sudah dimulai, dan periode pendaftaran berlangsung dari tanggal 6 Agustus hingga 10 September 2024. Selain itu, kamu bisa mendaftar dengan dua cara: pertama, kamu bisa mengunduh aplikasi PMB-UBSI di PlayStore secara gratis. Atau, sebagai alternatif, kamu juga bisa mendaftar melalui website resmi Universitas BSI.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini, karena pilihan mendaftar baik melalui aplikasi maupun website sangat mudah dan praktis!