BeritaPendidikanTak BerkategoriTeknologi

LLDIKTI IV dan Pemda Sumedang Menggelar Kegiatan Monev Mahasiswa KKN Tematik

49
×

LLDIKTI IV dan Pemda Sumedang Menggelar Kegiatan Monev Mahasiswa KKN Tematik

Sebarkan artikel ini

SukabumiHitz.com – LLDKITI Wilayah IV dan Pemerintah Kabupaten Sumedang Menggelar Kegiatan Monitoring dan Evaluasi

pada Kegiatan Perguruan Tinggi Mandiri Gotong-royong Membangun Desa, yang berlokasi dikantor Kecamatan Jatinangor,  pada 29 April 2024 .

Pada kegiatan Monev tersebut turut hadir Perwakilan dari LLDIKTI IV  Miftah Achmanda dan  Yosa Jessica Nabila, Rektor Universitas Pakuan Prof. Dr. rer. Pol. Ir. Didik Notosudjono, M.Sc. selaku Ketua Tim Monev dari LLDIKTI IV.

Pemerintah Kecamatan Jatinangor yakni  Sekertaris Kecamatan Endang Rohmayudi, Perwakilan dari Kepala Desa se-kecamatan jatinangor, DPL dari perguruan tinggi serta perwakilan mahasiswa yang mengikuti kegiatan PTMGRMD yang betugas di kecamatan Jatinangor.

Dalam sambutan  Endang mengucapkan terima kasih atas peran serta mahasiswa dalam mensukseskan Program KKN Tematik.

serta turut mengintervensi dan memastikan program KPI dari LLDIKTI IV dan PEMDA Sumedang tepat sasaran dan sampai pada warga yang berhak mendapatkannya.

Sementara itu Prof. Didik Notosudjono menuturkan  kegiatan PTMGRMD ini merupakan kegiatan serupa yang terlaksana  tahun sebelumnya.

hanya saja tahun sebelumnya 1 desa per-kecematan yang menjadi desa sasaran .

Baca Juga: Mahasiswa Universtas BSI Membangun Desa di Kabupaten Sumedang

Yang membedakan dari KKN Tematik tahun lalu dengan tahun sekarang,  Kegiatan KKN Tematik sebelumnya mendapat dana dari LLDIKTI.

untuk Kegiatan KKN Tematik tahun ini masing-masing perguruan tinggi yang mengeluarkan dana untuk mengsukseskan kegiatan KKN Tematik PTMGRMD.

“Kegiatan KKN Tematik ini merupakan kali kedua Pemerintah kabupaten Sumedang dan LLDIKTI IV bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan KKN Tematik.” UcapNya.

“hanya saja jika tahun Lalu Namanya KKN Tematik PTGRMD untuk tahun ini NamaNya PTMGRMD, ada M nya yakni mandiri, jadi KKN Tematik tahun lalu itu didanai oleh LLDIKTI untuk KKN tahun ini ada PTMGRMD ada M nya yakni Kegiatan Perguruan tinggi Mandiri Gotongroyong Membangun Desa, jadi masing-masing perguruan tinggi menyediakan dana sendiri untuk kegiatan KKN Tematik ini” Tegas Prof Didik.

Salah Satu Peserta KKN Tematik dari Universitas BSI Saugi Ramdan Menuturkan Kegiatan Monev   bagian dari kegiatan  wajib serta bagian dari penilaian kegiatan.

“Kegiatan Monev  merupakan kegiatan wajib merupakan kegiatan wajib sebagai penilaian kita selama melaksanakan kegiatan KKN” Ucapnya.

“Masing-masing dari kelompok  KKN Kami menyapaikan laporan kinerja beserta laporan program kerja yang telah dilaksanakan” Tandas Saugi.