Pendidikan

Sertifikasi Profesi: Wujudkan Lulusan Kompeten Universitas BSI Sukabumi

138
×

Sertifikasi Profesi: Wujudkan Lulusan Kompeten Universitas BSI Sukabumi

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz – Dalam upaya meningkatkan kompetensi lulusan, Universitas Bina Sarana Informatika bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang memiliki lisensi dari Badan Nasional Standarisasi Profesi (BNSP). Kerjasama ini memungkinkan Universitas Bina Sarana Informatika untuk menyelenggarakan sertifikasi kompetensi yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BNSP.

Kegiatan Sertifikasi Program LSP, yang berlangsung pada Senin (03/07/2023) di kampus Universitas BSI Kota Sukabumi, dihadiri oleh puluhan mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Sukabumi yang terdiri dari 3 program studi yaitu Sistem Informasi D3 dan S1, Sistem Informasi Akuntansi D3 dan Ilmu Komputer S1. Kegiatan Sertifikasi kali ini ada dua skema yaitu skema sertifikasi Analis Program dan skema Programmer.

Untuk memastikan keberhasilan dan kualitas proses sertifikasi, kegiatan ini melibatkan empat asesor berkompeten dan berpengalaman dalam bidang yang relevan. Mereka bertanggung jawab dalam mengevaluasi pengetahuan dan keterampilan peserta dengan cermat dan obyektif. Asesor BNSP yang dihadirkan dalam sertifikasi ini diantaranya Denny Pribadi, Rizal Amegia Saputra, Saeful Bahri, dan Taufik Hidayatulloh.

Para asesi saat diberikan pengarahan oleh asesor sebelum proses asesmen.

Para peserta yang berhasil menyelesaikan proses sertifikasi dengan sukses akan menerima Sertifikat LSP yang resmi dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi. Sertifikat ini menjadi bukti pengakuan resmi atas kompetensi peserta dalam bidang yang telah diuji.

Taufik Hidayatulloh selaku asesor menyampaikan “Kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar mampu bersaing secara kompetitif di dunia industri sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan dan juga berguna sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI)”, ujar Taufik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *