BeritaPendidikan

Tim Kampus Mengajar Angkatan 6 Rancang Program Kerja Bersama SMPN 2 Kadupandak Cianjur di FKKS II

234
×

Tim Kampus Mengajar Angkatan 6 Rancang Program Kerja Bersama SMPN 2 Kadupandak Cianjur di FKKS II

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Tim Kampus Mengajar Angkatan 6 Kelompok SMPN 2 Kadupandak Cianjur melaksanakan kegiatan Forum Komunikasi dan Koordinasi Sekolah (FKKS) II pada Selasa (12/9). Kegiatan ini berkaitan dengan Rancangan Aksi dan Kolaborasi (RAK) Program Kerja bersama SMPN 2 Kadupandak, Cianjur, Jawa Barat.

Mahasiswa kampus mengajar yang berdedikasi, yaitu saudara/i Raifan Aulia Nugraha mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, Anisa Fitri mahasiswa Universitas Suryakancana, dan Fuji Lestari mahasiswa Universitas Islam Nusantara, sukses memimpin kegiatan ini.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Taufik Hidayatulloh, M.Kom. dari Universitas Bina Sarana Informatika mendampingi Tim Kampus Mengajar. Turut hadir juga Guru Pamong SMPN 2 Kadupandak, Tantan Tritasiswaya, S.Pd, serta Kepala Sekolah SMPN 2 Kadupandak,  Hj. Rina Dahlia, S.Pd., M.M.Pd. Selain itu, guru dan staf SMPN 2 Kadupandak juga ikut menghadiri kegiatan FKKS II ini.

Forum Komunikasi dan Koordinasi Sekolah (FKKS) II

Kegiatan FKKS II RAK bertujuan untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan antara Tim Kampus Mengajar dan SMPN 2 Kadupandak. Harapan adanya kolaborasi ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pendidikan di sekolah tersebut.

Tim kampus mengajar saat presentasi terkait Rancangan Aksi Kolaborasi pada FKKS II yang digelar Selasa (12/09) di SMPN 2 Kadupandak Cianjur | Foto: Tim KM6 SMPN 2 Kadupandak.

Taufik Hidayatulloh selaku DPL, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen Tim Kampus Mengajar dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan. Ia juga menyatakan bahwa kerja sama antara universitas dan sekolah merupakan langkah penting dalam mencapai tujuan bersama dalam bidang pendidikan.

Rina Dahlia, Kepala Sekolah SMPN 2 Kadupandak mengapresiasi komitmen Tim Kampus Mengajar dalam membantu sekolah. Ia berharap kolaborasi ini akan berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi siswa-siswi SMPN 2 Kadupandak.

“Semoga dengan adanya program kampus mengajar dari pemerintah dan dengan bantuan tim mahasiswa, semoga dapat membantu pihak sekolah dalam mewujudkan program-program pendidikan yang lebih baik. Serta memberikan dampak positif bagi siswa-siswi SMPN 2 Kadupandak”, pungkasnya.

Dalam pertemuan ini, membahas pula berbagai rencana dan program kerja yang akan Tim Kampus Mengajar dan SMPN 2 Kadupandak jalankan. Tim Kampus Mengajar berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung perkembangan sekolah dan pendidikan di Cianjur, Jawa Barat. Khususnya dalam program penguatan literasi dan numerasi, agar bersama membangun demi tercapai tujuan bersama.

Kegiatan FKKS II RAK ini merupakan langkah awal dari kerja sama yang erat antara Tim Kampus Mengajar dan SMPN 2 Kadupandak, dan semoga menjadi tonggak penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah tersebut.

Baca juga: BEM UBSI Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *