BeritaPendidikanTeknologi

Penyerahan Aplikasi Pendafaran Siswa Baru SD Ummat Cahaya Bongkok

32
×

Penyerahan Aplikasi Pendafaran Siswa Baru SD Ummat Cahaya Bongkok

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Aplikasi Pendaftaran Siswa Baru SD IT Cahaya Ummat Bongkok
Penyerahan Aplikasi Pendaftaran Siswa Baru SD IT Cahaya Ummat Bongkok | Dok : Tim Redaksi

Sukabumihitz – Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi sukses melakukan hibah aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru di SD Islam Terpadu Cahaya Ummat Bongkok. SD Islam Terpadu Cahaya Bongkok ini terletak di Jl. Kamboja Area Sawah/Kebun, Desa Bongkok, Kec. Kramat, Kab. Tegal, Jawa Barat. Penyerahan aplikasi tersebut terjadi pada hari Senin, 20 Mei 2024 pukul 10.00 WIB lalu.

Akhmad Aziz Mario dan Itsna Lutfia Ardiansyiah merupakan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi yang berhasil membuat Aplikasi Bermanfaat tersebut. Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru ini mendapat dukungan dari dosen pembimbing mereka yakni Jamal Maulana dan Erni Ermawati .

“Dengan adanya penerapan sistem informasi pendaftaran siswa baru bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses pendaftaran siswa baru di SD IT Cahaya Ummat Bongkok. Saya berharap sistem ini dapat mempermudah orang tua dalam melakukan pendaftaran secara online, serta mengurangi kesalahan data yang mungkin terjadi. aplikasi tersebut juga dirancang sesuai dengan kebutuhan yang ada di SD IT Cahaya Ummat Bongkok,” Ungkap Akhmad Aziz dalam keterangan tertulis.

Baca Juga – Tingkatkan Keterampilan IT Mahasiswa, Prodi Informatika Sukses Menggelar Workshop Pengembangan Web Berbasis Cloud-Native

Sementara itu, Kepala Sekolah SD IT Cahaya Ummat Bongkok, Kharis Alwafa merasa senang atas hibah aplikasi tersebut. Dia sangat terbantu karena aplikasi ini memudahkan proses pendaftaran siswa baru untuk mendaftar ke SD IT Cahaya Ummat Bongkok.

“Alhamdulillah, saya merasa senang sekali dengan adanya serah terima aplikasi ini, jadi sekolah merasa sangat terbantu dengan adanya akses informasi dan kemampuan untuk mendaftar secara online melalui internet, sehingga orang tua calon siswa tidak lagi sering melakukan kunjungan langsung ke sekolah,” Ucap Kharis Alwafa.

Dia mengharapkan aplikasi tersebut mampu mempermudah proses pendaftaran siswa baru di sekolah. Selain itu, dia juga berharap agar aplikasi ini dapat terus berkembang dengan penambahan fitur-fitur baru di kemudian hari.

“Melalui penyerahan aplikasi ini, mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika telah memberikan kontribusi yang berarti dalam memajukan pendidikan di SD IT Cahaya Ummat Bongkok. Penggunaan teknologi dalam proses pendaftaran siswa baru diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas bagi calon siswa dan orang tua. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas pemberdayaan teknologi informasi dan memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan,” ujar Kharis Alwafa.

Baca Juga – Sukabumi Raih Prestasi Gemilang dengan 3 Perguruan Tinggi Masuk Peringkat UniRank 2024