PendidikanTeknologi

Pentingnya Sertifikasi Profesi bagi Mahasiswa, Modal Masuk Dunia Kerja

81
×

Pentingnya Sertifikasi Profesi bagi Mahasiswa, Modal Masuk Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini

Sertifikat kompetensi memiliki  banyak keuntungan baik bagi mahasiswa maupun perusahaan yang akan mempekerjakannya di kemudian hari. Sertifikat kompetensi ini berbeda dengan ijazah yang diperoleh di universitas. Beberapa perusahaan menganggap sertifikat kompetensi lebih penting daripada ijazah karena kualitas calon karyawan dapat ditentukan dari  sertifikat kompetensi.

Untuk itu Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Sukabumi Universitas Bina Sarana Informatika memberikan pembekalan sertifikasi kompetensi programmer kepada mahasiswa dengan harapan mahasiswa siap mengikuti uji kompetensi programmer. Acara yang di laksanakan pada 14 Juli 2022,  menghadirkan Rizal Amegia Saputra, M.Kom sebagai narasumber. Beliau merupakan Dosen sekaligus Assesor Kompetensi dari LSP Bina Sarana Informatika dan memberikan materi pembekalan untuk persiapan Mahasiswa/i mengikuti ujian sertifikasi kompetensi.

Menurut Rizal  “Di Era Society 5.0 ini manusia hidup berdampingan dengan robot, dengan kata lain dibantu oleh teknologi informasi, maka dari itu Indonesia akan membutuhkan tenaga Sumber Daya Manusia (SDM) bidang ilmu teknologi pada 2030 sebanyak 27 ribu tenaga SDM, Sayangnya, suplai talenta digital dari mahasiswa masih sangat terbatas, sehingga para perusahaan harus bersaing untuk mendapatkan tenaga IT terbaik.”

Selain itu, sertifikat kompetensi yang telah berlisensi BNSP ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa UBSI dalam memperoleh pekerjaan di bidang IT. “Pembekalan Sertifikasi ini merupakan proses pemberitahuan tahapan pengerjaan pelaksanaan sertifikasi kompetensi programmer di bidang software development, agar sertifikasi kompetensi berjalan dengan lancar. ” ujarnya.

Melalui kegiatan pembekalan ini, diharapkan dapat memberikan ilmu sekaligus bekal untuk pengerjaan soal Sertifikasi dan Uji Kompetensi Skema Programmer mendatang guna mempermudah mahasiswa/i semester IV Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Sukabumi dalam menyelesaikan soal dan mendapatkan nilai serta predikat yang diharapkan. Sehingga dengan sertifikasi kompetensi ini dapat membantu tenaga profesi dalam merencanakan karirnya dan mengukur tingkat pencapaian kompetensi dalam proses belajar di lembaga formal maupun secara mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *