OlahragaSepak Bola

Persib Bandung Juara Liga 1! Taklukkan Madura United setelah 10 Tahun Penantian!

30
×

Persib Bandung Juara Liga 1! Taklukkan Madura United setelah 10 Tahun Penantian!

Sebarkan artikel ini
Persib Bandung akhirnya menjuarai Liga 1 Indonesia 2023/2024, mengakhiri penantian Bobotoh dengan kemenangan yang membanggakan. | Sumber ig @persib

Sukabumihitz – Persib Bandung akhirnya menyudahi penantian 10 tahun untuk menjuarai Liga 1 Indonesia setelah menaklukkan Madura United dengan skor 3-1 pada leg kedua final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat. Kemenangan ini mengantarkan Persib meraih gelar pertama mereka di era Liga 1, setelah terakhir kali menjadi juara pada Liga Super Indonesia 2014.

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung memperoleh kemenangan melalui gol-gol dari David Da Silva, Marc Klok, dan Beckham Putra Nugraha pada babak kedua. Madura United hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui tendangan penalti Slamet Nurcahyo pada masa injury time.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Persib tidak ragu untuk mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Mereka menciptakan beberapa peluang berbahaya, termasuk tendangan Ciro Alves yang melebar dan sundulan David Da Silva yang membentur tiang gawang.

Madura United juga berusaha memberikan tekanan dan memiliki peluang melalui sundulan Cleberson serta tendangan Malik Risaldi, namun belum berhasil mencetak gol. Persib terus menekan hingga akhirnya membuka keunggulan di menit ke-60 lewat gol David Da Silva yang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Ciro Alves.

Kemenangan Gemilang Persib di Leg Pertama: Awal Kebangkitan Menuju Juara | Sumber ig @Persib

Madura United mencoba bangkit dengan menciptakan beberapa peluang, namun penampilan gemilang kiper Persib, Kevin Ray Mendoza, berhasil menggagalkan usaha mereka. Persib kemudian menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan Marc Klok pada menit ke-86, setelah menerima umpan tarik dari Ciro Alves.

Pada menit ke-90+2, Beckham Putra Nugraha menutup kemenangan Persib dengan gol ketiga, juga berkat assist dari Ciro Alves. Madura United akhirnya hanya mampu mencetak gol hiburan melalui penalti Slamet Nurcahyo, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Persib Bandung memenangkan final Championship Series Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan agregat 6-1. Mereka sebelumnya menang 3-0 di leg pertama di Bandung.Β Kemenangan ini menandai kembalinya Persib ke puncak kejayaan sepak bola Indonesia setelah satu dekade penantian.

Baca Juga : Idul Adha Semakin Dekat, Ini Tips Memilih Hewan Qurban dari Pakar IPB University