Berita

Ular Welang Makan Korban, Balita 3 Tahun Tewas di Rumahnya

41
×

Ular Welang Makan Korban, Balita 3 Tahun Tewas di Rumahnya

Sebarkan artikel ini
Ular Berbisa
Gambar ilustrasi ular. | Doc: freepik

Sukabumihitz – Meninggalnya Khansa Tsurayyaa Amany, seorang balita berusia tiga tahun akibat digigit oleh ular berbisa jenis welang, telah menggemparkan Kampung Subangkulon, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa tragis ini terjadi pada Minggu (12/5) dini hari.

Mengutip dari Antara, sekitar pukul 01:40 WIB. Khansa tiba-tiba terbangun, dan mengeluh sakit di kaki kanannya, tetapi tidak terlihat tanda-tanda gigitan ular.

Ketika Khansa kembali tidur sebentar setelah orang tuanya mencoba menenangkannya, dia kemudian terbangun dengan keluhan mual dan muntah-muntah. Saat ibunya, Lina, hendak keluar dari kamar, ia menemukan ular welang sepanjang sekitar satu meter bersembunyi di pojok kamar.

Baca juga: Cuaca Makin Panas! Jadikan Sunscreen Senjata Utama!

Mencurigai anaknya digigit oleh ular, orang tua Khansa segera membawanya ke RSUD R Syamsudin SH sekitar pukul 02:00 WIB. Namun sayangnya, nyawa Khansa tidak dapat terselamatkan.

“Khansa yang tinggal di RT 01/06, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole ini menghembuskan napas terakhirnya di RSUD R Syamsudin SH sekitar satu jam setelah di gigit ular welang,” ujar Widagda, ayah dari korban, mengutip dari Antara.

Keluarga kemudian menguburkan jenazah Khansa di tempat pemakaman umum (TPU) yang tidak jauh dari rumah mereka. Petugas Pemadam Kebakaran, Dinas Polisi Pamong Praja, dan Damkar Kota Sukabumi masih terus berupaya mencari ular welang yang menjadi penyebab peristiwa tragis ini.

Sementara itu, Kapolsek Cikole, Kompol Cepi Hermawan, mengkonfirmasi bahwa pihak kepolisian langsung turun melakukan pemeriksaan di lokasi setelah menerima laporan. Setelah memeriksa saksi-saksi dan hasil pemeriksaan medis, pihak berwenang menyimpulkan bahwa Khansa meninggal akibat gigitan ular berbisa.

Baca juga: Semangat Pantang Menyerah Mengantarkan Tim Bulu Tangkis Indonesia Meraih Predikat Runner-Up Piala Uber 2024.