Berita

Ucapkan Selamat Hari Ibu, Jokowi Mengajak Untuk Mengingat Lagi Kebaikan dan Kemurahan Hati Ibu.

198
×

Ucapkan Selamat Hari Ibu, Jokowi Mengajak Untuk Mengingat Lagi Kebaikan dan Kemurahan Hati Ibu.

Sebarkan artikel ini
Jokowi Ucapkan Selamat Hari Ibu Melalui Unggahan Instagramnya

Sukabumihitz.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan Selamat Memperingati Hari Ibu untuk masyarakat Indonesia melalui akun instagramnya. Seperti yang semua orang ketahui, bahwa Hari Ibu jatuh setiap tanggal 22 Desember 2023. Melalui akun instagram resminya, Jokowi menyorot peran besar dan perjuangan Ibu yang menyayangi dengan tulus.

Dalam unggahannya, Presiden Joko Widodo menampilkan ilustrasi yang sangat menggambarkan sosok dan peran ibu dalam kehidupan. Dalam ilustrasi tersebut, tampak karikatur sang kepala negara mengenakan kemeja putih sambil memeluk buket bunga.

Unggahan tersebut juga memperlihatkan peran seorang ibu yang mengantarkan anaknya ke sekolah. Ada pula sekelompok ibu-ibu yang sedang berbelanja sayur, mengajari anak-anaknya belajar, ibu yang sedang berbelanja, dan ibu yang sedang menyapu halaman. Semua ilustrasi tersebut menggambarkan sosok ibu yang senantiasa menjalankan peran istimewanya dalam kehidupan.

“Hari ini, kita mengingat lagi kebaikan, kasih sayang, dan kemurahan hati ibu. Selamat hari ibu.” tulis Presiden Jokowi.

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Ibu Melalui Unggahan Instagramnya
Jokowi Ucapkan Selamat Hari Ibu Melalui Unggahan Instagramnya, Jumat (22/12)

Lainnya: 5 Tips Ampuh untuk Tetap Sehat Selama Liburan Akhir Tahun

Presiden Jokowi memberikan respek setinggi-tingginya kepada para ibu di Tanah Air. Ia mengingatkan, menjadi seorang ibu sangat sulit di era yang penuh tantangan ini.

“Kita tak pernah menyadari betapa sulitnya menjadi seorang ibu karena mereka terlihat menjalankan perannya dengan begitu mudah,” ungkapnya dalam akun instagram @jokowi, Jumat (22/12).

Dalam tulisannya juga, sang kepala negara menyebut seorang ibu identik dengan kelembutan sekaligus kekuatan menahan beragam ujian hidup. Bahkan, demi anak, seorang ibu ikhlas menyembunyikan rasa sedih di balik senyumnya.

“Seorang ibu bisa menyayangi dengan lembut, mampu menahan ombak kehidupan sekeras batu karang, bisa menyembunyikan kesedihan di balik senyum yang tulus, seraya menyiapkan anak-anaknya menyongsong masa depan.” lanjutnya.

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Ibu Melalui Unggahan Instagramnya

Unggahan Presiden Republik Indonesia ini juga menuai banyak  komentar positif dari netizen.

“Terima kasih Bu Sudjiatmi sudah melahirkan sosok Presiden hebat ke bumi Indonesia,” ucap @robson**** dalam kolom komentar.

Kolom komentar juga penuh dengan ucapan kasih sayang dan terima kasih untuk ibu, “Ibu adalah rumah tempat engkau pulang. Ibu adalah semesta tempat engkau berbaring. Ibu adalah malaikat yang memelukmu setiap masa. Selamat hari ibu untuk Alm mamaku,” tulis @gie*****

Unggahan Presiden tersebut menjadi sangat spesial pada momen Hari Ibu tahun ini. Dengan ini, semoga kita selalu diingatkan akan jasa seorang Ibu yang tetap ikhlas dan tulus meskipun mengemban peran yang besar dan sulit dalam kehidupannya. Selamat Hari Ibu!

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Gunung Gede Pangrango Tutup Mulai Akhir Tahun