BeritaTeknologi

Teknologi Informasi untuk Kemajuan Kabupaten Karawang: Kisah Siliwangi Team

124
×

Teknologi Informasi untuk Kemajuan Kabupaten Karawang: Kisah Siliwangi Team

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Seorang mahasiswa dari jurusan Sistem Informasi di Universitas BSI Kampus Kota Sukabumi telah melakukan penyerahan aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Barang dan Arsip di kantor Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPAKD) Kabupaten Karawang. Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan dari tim Siliwangi.

Penyerahan aplikasi ini telah sukses dilakukan pada (20/7) di Ruang Meeting BPKAD Kabupaten Karawang. Bapak Hasan Mubarok, ST, Subkoordinator Kelompok Substansi Program dan Pelaporan (BPKAD) Kabupaten Karawang,  ikut menghadiri acara ini.  Bapak Hasan Mubarok dengan penuh semangat menerima dan menyambut dengan antusias inovasi persembahan dari kelompok Siliwangi. Momen ini menjadi tonggak bersejarah yang memperkaya kemajuan pada bidang teknologi informasi.

Tim Siliwangi, yang terdiri dari Kunaepi, Nawa Hayu Mara Rian, dan Dira Yessica, telah menciptakan aplikasi ini dengan tujuan untuk mempermudah pihak BPKAD dalam melakukan pengecekan. Aplikasi ini juga bertujuan untuk memudahkan akses informasi tentang barang dan arsip yang tersimpan, sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan dan kehilangan data saat mengelola barang dan arsip.

Setelah anggota Tim Siliwangi memperkenalkan fitur-fitur aplikasi, Subkoordinator Kelompok Substansi Program dan Pelaporan serta Tim Siliwangi melakukan proses penyerahan. Bapak Hasan Mubarok, ST sangat mengapresiasi kreativitas yang luar biasa dari Tim Siliwangi.

Memperkenalkan fitur-fitur unggulan aplikasi kepada tim BPKAD Kabupaten Karawang

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Universitas BSI atas kontribusi dalam menciptakan proyek yang telah bermanfaat bagi operasional BPKAD Kabupaten Karawang. Semoga kalian terus menjaga semangat kreatifitas dan terus berinovasi seiring dengan perkembangan zaman. Kami berharap karya-karya yang kalian hasilkan akan terus memberikan dampak positif bagi Pemerintah Kabupaten Karawang,” Ujar Hasan.

BPKAD mengungkapkan rasa terima kasih dan berjanji untuk memberikan dukungan agar aplikasi ini tetap berfungsi dengan optimal dan terus berkembang.

Baca Juga : Mahasiswa BSI Hibahkan Aplikasi Pengarsipan Pariwisata

 

PMB Universitas BSI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *