BeritaBisnis

Sukabumi Culinary Night, Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Wisata Kuliner

49
×

Sukabumi Culinary Night, Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui Wisata Kuliner

Sebarkan artikel ini
Sukabumi Culinary Night
Sukabumi Culinary Night yang berlangsung pada Jumat-Minggu (24-26/5) | Sumber: ig.dokpimkotasukabumi

Sukabumihitz – Pemerintah Kota Sukabumi kembali menyelenggarakan event “kuliner malam” yang bertajuk Sukabumi Culinary Night pada Jumat (24/5). Dibuka oleh Penjabat Wali Kota, Kusmana Hartadji, acara tersebut berlangsung sampai minggu (26/5) dan berlokasi di Jalan Ir. H Djuanda, Kota Sukabumi.

Mengutip dari kdp.sukabumikota.go.id, acara yang diadakan oleh Dinas Kumindag Kota Sukabumi ini melibatkan sekitar 30 stand produk UMKM dan menampilkan berbagai hiburan. UMKM Culinary Night menjadi awal yang baik untuk mengembangkan pariwisata kuliner di Kota Sukabumi. Harapannya kuliner bisa menjadi daya tarik utama dan potensi pariwisata yang terus diperhatikan dan ditingkatkan.

Kusmana menjelaskan bahwa acara Culinary Night tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk khas Kota Sukabumi, tetapi juga untuk menampilkan hiburan seni budaya tradisional. Serta melibatkan pelaku seni lokal lainnya dalam kolaborasi yang saling mendukung.

“Warga bisa menikmati sajian kuliner sambil menikmati sajian musik adalah sebuah daya tarik bagi pengunjung kuliner malam. Semoga kegiatan ini menjadi agenda tetap pemerintah Kota Sukabumi laksanakan,” ujar Kusmana.

Baca juga: Ratusan Calon Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi Kloter 3 Mulai Diberangkatkan

Acara ini merupakan langkah untuk mengenalkan produk kuliner dan produk UMKM khas Kota Sukabumi kepada masyarakat secara lebih luas. Sejalan dengan visi pemerintah pusat dalam memperkuat dukungan terhadap produk Indonesia, khususnya dari sektor UMKM. Berharap langkah ini akan memberikan dorongan bagi pertumbuhan ekonomi domestik, yang akan berpengaruh positif terhadap kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diharapkan mampu membentuk karakter pelaku umkm yang memiliki wawasan, kemampuan dan inovasi. Serta mampu beradaptasi dengan perubahan zaman dan memiliki kemampuan bersaing,” ungkapnya.

Keseruan warga kota sukabumi saat meramaikan acara Sukabumi Culinary Night | Sumber: ig.dokpimkotasukabumi

Kehadiran warga kota di kedai-kedai kuliner memberikan kesempatan bagi pemerintah untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengadakan acara seperti Culinary Night ini.

UMKM Culinary Night tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan produk-produk khas Kota Sukabumi, tetapi juga menjadi ajang pertemuan bagi warga kota sambil menikmati berbagai hiburan dan penampilan seni budaya di tempat kegiatan tersebut.

Baca juga: Antusiasme Tinggi Warnai Pembukaan Kejuaraan MMA Wali Kota Cup 2024