Berita

StartUp and Innovation Talk Ditemani CEO MDU dan MileniaNews

180
×

StartUp and Innovation Talk Ditemani CEO MDU dan MileniaNews

Sebarkan artikel ini
Narasumber dari MDU dan Milenianews

Sukabumihitz.com, BSI Diginofest 2023 Sukabumi datangkan Muhammad Rifqi Firdaus selaku CEO dari MileniaNews yang bergerak di bidang jurnalistik dan Bryan Givan, CEO Mandiri Digital Universe (MDU) yang bergerak di industri kreatif untuk menjadi narasumber pada acara tersebut. Mereka memberikan berbagai tips and trik untuk para kaum milenial untuk industri digital agar bisa bersaing. Agung Wibowo menjadi host yang akan menemani pada StartUp and Innovation Talk  ini yang terlaksanakan pada hari Sabtu (5/8) lalu di gedung juang 45 kota Sukabumi.

Sebelumnya, BSI Diginofest 2023 ini terlaksana atas kerjasama antara Universitas BSI dengan Disnaker kota Sukabumi. Pada hari kedua diadakan StartUp and Innovation Talk bersama CEO perusahan-perusahaan StartUp yang sukses menggeluti bidangnya dalam dunia digital.

Mandiri Digital Universe di BSI Diginofest 2023 Sukabumi

Mandiri Digital Universe (MDU) merupakan perusahaan StartUp milik Bryan Givan yang bergerak di bidang industri kreatif. Mereka menyelami dunia content creator untuk mencari cuan dengan menghandel sosial media. MDU juga memiliki program OJT dan kelas industri untuk anak-anak smk yang mau menjadi content creator dengan menghadirkan content creator, fotografer dan videografer yang profesianal.

CEO StartUp MDU Bryan Givan memberikan tips untuk menjadi content creator yang baik melalui jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan oleh siswi SMK Azzainiyyah bernama Putri.

“Bagaimana cara mengembangkan content youtube kita agar meenginspirasi?” tanya Putri pada sesi tanya jawab.

“Bagaimana caranya mengembangkan channel youtube ya ? to be honest saya juga berangkat awalnya dari youtube yang subscribernya nol sebelum sampai seperti ini, pointnya ketika kita ingin membuat sesuatu Lakukan dan ketika sudah ada dan terjadi maka buat yang bagus. Bagus ini banyak meaningnya kalian ini harus bisa membuat bagaimana caranya youtube saya berkontribusi untuk banyak orang. Nah makanya saya fokusnya di pembelajaran, bikin info-info seputar hal yang mungkin banyak orang itu seru gitu dan bermanfaat.” Jawabnya.

Beliau juga menambahkan platform social media seperti youtube, tiktok, instagram dan lainnya itu berfokus pada satu content. Ketika ada content yang viewsnya tinggi, content tersebut bisa kamu fokuskan sama halnya seperti youtuber terkenal yang hanya berfokus pada satu content.

Narasumber dari MDU dan Milenianews
Narasumber dari Mandiri Digital Universe dan MileniaNews

MileniaNews di BSI DiginoFest 2023 Sukabumi

MileniaNews mendedikasan StartUpnya di bidang jurnalistik, Rifqi membagikan tips and trik yang bermanfaat guna untuk menjadi penulis yang kreatif dan baik pada acara BSI Diginofest 2023 Sukabumi.

Kata Rifqi, untuk menjadi penulis yang baik, maka harus menjadi pembaca yang baik juga.

“Bahwa tidak ada penulis yang baik kalau misalnya dia bukan pembaca yang baik. Jadi, apa yang kita dapetin lalu nanti akan kita tuangkan dalam tulisan kita itu hasil dari membaca kita,” ucapnya

Penulis juga harus memiliki ciri khas tersendiri agar tulisan yang mereka buat menarik perhatian orang lain baik itu dari gaya bahasanya, keluwesan tulisannya. Dengan berkonsisten, karya tulis yang telah di Publish ke sebuah media bisa berkemungkinan untuk menarik banyak pembaca.

“Apa yang jadi ciri khas kamu dan kamu harus konsisten,” tegas Rifqi.

Asah terus kemampuan, perbanyak bahan bacaan, berpikir serta berimajinasi untuk jadi penulis yang kreatif dan baik.

Baca Juga – Career & Business Talk: Menginspirasi Generasi Muda Menuju Kesuksesan

PMB Universitas BSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *