Berita

Abaikan Peringatan, Wisatawan Asal Depok Tewas di Pantai Cisolok Sukabumi

24
×

Abaikan Peringatan, Wisatawan Asal Depok Tewas di Pantai Cisolok Sukabumi

Sebarkan artikel ini
pantai
Ilustrasi tenggelam | Sumber: Freepik

Sukabumihitz – Seorang pria berinisial JB (30 tahun), asal Depok meninggal dunia setelah terseret ombak di Pantai Capitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (8/6) sore.

Kasat Polairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.10 WIB. Kejadian ini bermula saat seorang wisatawan berenang bersama temannya yang berinisial R.

Menurut AKP Tenda, sebelum kejadian, mereka sudah mendapat peringatan untuk tidak berenang terlalu jauh ke tengah laut. Hal ini karena gelombang laut sedang tinggi atau pasang pada saat itu. Namun, meskipun sudah mendapat peringatan tentang bahayanya, mereka tetap berenang lebih jauh ke tengah.

“Sebelumnya keduanya sudah mendapat peringatan dari Penjaga Villa untuk tidak berenang terlalu ke tengah. Namun tidak lama kemudian kedua orang tersebut sudah berada di tengah laut,” ujar Tenda mengutip dari sukabumiupdate.com.

Baca juga: 117 Warga Cibadak Sukabumi Keracunan usai Santap Hidangan Syukuran Pernikahan

Jenazah korban yang terseret ombak saat berada di ruang jenazah | Sumber: sukabumiupdate.com

Tenda menjelaskan bahwa korban dan temannya sempat mendapat bantuan dari pemilik dan penjaga villa. Namun, hanya satu orang yang berhasil diselamatkan, sementara JB tidak bisa diselamatkan.

“Pemilik dan penjaga villa sempat berusaha menolong korban berinisial JB yang sempat hilang dari permukaan menggunakan papan surfing. Tak lama kemudian korban muncul kepermukaan lalu dibawa ke pinggir pantai, korban dibawa ke Puskesmas Cisolok dalam keadaan meninggal dunia,” tandasnya.

Baca juga: Jumlah Korban Keracunan Massal di Sukabumi Terus Bertambah, 132 Warga Keracunan Setelah Konsumsi Nasi Bungkus