BeritaPendidikan

Mengoptimalkan Keahlian Mahasiswa, Pembekalan Pelaksanaan Kegiatan Sertifikasi Zahir Accounting Sukses Digelar

111
×

Mengoptimalkan Keahlian Mahasiswa, Pembekalan Pelaksanaan Kegiatan Sertifikasi Zahir Accounting Sukses Digelar

Sebarkan artikel ini
Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting
Pembekalan Sertifikasi Zahir Accounting pada Selasa (23/01) secara online melalui zoom meeting

SukabumihitzUniversitas BSI Kampus Bogor sukses menggelar Pembekalan Pelaksanaan Kegiatan Sertifikasi Zahir Accounting pada Selasa (23/01). Kegiatan yang dilaksanakan secara online melalui zoom meeting ini diperuntukan untuk mahasiswa semester 3, 4 dan 6 untuk Prodi Sistem Informasi Akuntansi.

Adapun pelaksanaan Sertifikasi Zahir Accounting yang akan berlangsung pada Rabu hingga Sabtu (24-27/01). Mahasiswa wajib mengikuti Sertifikasi Zahir Accounting untuk mengisi surat keterangan pendamping ijazah dan merupakan salah satu syarat kelulusan.

Dengan mengangkat tema ”Peningkatan Kompetensi Mahasiswa melalui kegiatan Sertifikasi Zahir Accounting”, kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menggunakan perangkat lunak akuntansi untuk pengolahan data keuangan perusahaan.

Pelaksanaan kegiatan pembekalan ini terbagi menjadi dua skema yaitu skema online dan skema offline. Pada skema online, mahasiswa mengerjaan soal pilihan ganda dengan waktu 60 menit menggunakan aplikasi Zahir Cerification. Sedangkan untuk skema offline, mahasiswa mengerjakan soal studi kasus menggunakan aplikasi Zahir Accounting  dengan waktu 120 menit. Kemudian hasilnya dikirimkan melalui email yang sudah ditentukan.

Baca juga: Kisah Nurul Nadia Juara 1 Kyorugi Senior U53 PI di Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup III

Adi Supriyatna selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti pembekalan.

”Terima kasih kepada para peserta yang mengikuti pembekalan. Kegiatan pembekalan ini merupakan kegiatan rutin dalam memberikan pengarahan, penjelasan dan teknis pelaksanaan yang akan disampaikan oleh narasumber,” ujar Adi.

Lis Saumi Ramdhani sebagai pemateri pada pembekalan ini menyampaikan agenda pembekalan terdiri dari informasi mengenai juklak sertifikasi Zahir Accouting, panduan sertifikasi Zahir Online, jadwal ujian sertifikasi Zahir Accounting, tata cara melakukan download aplikasi Zahir Certification dan penjelasan contoh studi kasus sertifikasi Zahir Accounting.

Penyampaian materi Pembekalan Pelaksanaan Kegiatan Sertifikasi Zahir Accounting oleh Lis Saumi Ramdhani, M.Kom

Pada sesi terakhir, Nur Hidayah salah satu peserta pembekalan bertanya kepada pemateri ”Saat pengerjaan ujian sudah dua kali kesempatan tetapi nilai nya masih di bawah ketentuan , apakah akan mendapatkan sertifikat tidak bu?,” ujar Nur.

Wawan Nugroho selaku moderator dalam kegiatan ini mempimpin acara berjalan dengan lancar dan tertib. Wawan berharap bahwa kegiatan pembekalan ini dapat memberikan persiapan lebih awal kepada para peserta yang akan mengikuti sertifikasi Zahir Accounting.

Baca juga: Warga Bogor, Ayo Sambut Peluang Karier di Event Campus Recruitment Bersama PT. Esta Dana Ventura