Berita

Marwan Hamami Ajak IPHI Kabupaten Sukabumi Jadi Agen Semangat Positif di Lingkungan Masyarakat

119
×

Marwan Hamami Ajak IPHI Kabupaten Sukabumi Jadi Agen Semangat Positif di Lingkungan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IPHI Kabupaten Sukabumi
Organisasi IPHI Kabupaten Sukabumi bentuk Jajaran Pengurus Daerah, untuk masa bakti 2023-2028. Berlangsung di Gedung Islamic Center Qubabatul Islam Cisaat, Rabu (20/12/2023). | Doc: | IG Sukabumikab

Sukabumihitz – Organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sukabumi, secara resmi membentuk Jajaran Pengurus Daerah untuk masa bakti 2023-2028. Pelantikan pengurus baru ini berlangsung di Gedung Islamic Center Qubabatul Islam Cisaat, pada Rabu (20/12).

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi kepada KH. Ujang Hamdun, sebagai pemimpin baru IPHI Kabupaten Sukabumi untuk lima tahun mendatang.

Dalam momen penting tersebut, Marwan mengajak IPHI untuk aktif memberikan semangat positif kepada masyarakat, salah satunya mengamalkan hasil beribadah haji kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Mari ciptakan program IPHI yang bermanfaat bagi anggota masyarakat,” ujar Marwan.

Baca juga: Ada yang Baru! WhatsApp Luncurkan Mode Sekali Lihat untuk Pesan Suara

Selain itu, Marwan juga menyampaikan harapannya terhadap peran IPHI di tengah-tengah masyarakat. Dalam sambutannya, Marwan mengajak para pengurus IPHI untuk aktif memberikan manfaat dan semangat positif kepada Masyarakat.

“Mari kita rancang program IPHI yang dapat memberikan manfaat nyata bagi anggota masyarakat,” kata Marwan.

Mengutip dari sukabumikab.go.id, ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Barat, H.Ijang Faisal, menekankan pentingnya peran IPHI dalam memberikan manfaat bagi masyarakat melalui kolaborasi dengan pemerintah daerah. Ia juga mengungkapkan tujuan IPHI untuk merawat haji mabrur sepanjang hayat.

“Tujuan organisasi IPHI untuk merawat haji mabrur sepanjang hayat. Mari jadikan IPHI sebagai media dakwah dan sayap silaturahmi,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Sukabumi, KH. Ujang Hamdun, menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya hadir sebagai pelayan umat dan akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjaga kesatuan dan memberdayakan umat.

“Kami akan bersinergi dengan pemerintah untuk mengamalkan kemabruran haji kepada masyarakat,” ujar Hamdun.

Baca juga: Pesantren Ibnu Hafidz Subang akan Wisuda 168 Santri Penghapal Qur’an