Pendidikan

Kementerian Bisnis Kreatif (Bikraf) STEI SEBI Luncurkan Unit Usaha Baru

248
×

Kementerian Bisnis Kreatif (Bikraf) STEI SEBI Luncurkan Unit Usaha Baru

Sebarkan artikel ini
Kementerian Bisnis Kreatif (Bikraf) BEM KBM, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) Depok Meluncurkan unit usaha baru "@akubersamamu_", di depan gedung SEBI Hall, Kamis  (4/1/2024). (Foto: Dok STEI SEBI)

Sukabumihitz.com, Depok– Kementerian Bisnis Kreatif (Bikraf) BEM KBM, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI (STEI SEBI) Depok meluncurkan unit usaha baru dalam memeriahkan acara peringatan MBS Day  dengan nama usaha “@akubersamamu_”. Kegiatan itu diselenggarakan di depan gedung SEBI Hall, Kamis, 4 Januari 2024.

@akubersamamu_ merupakan unit usaha dari Kementerian Bisnis Kreatif (Bikraf) BEM KBM STEI SEBI dalam merealisasikan roadmap rencana strategi dan garis besar haluan organisasi yang mereka emban. @akubersamamu_ menghadirkan sebuah booth dengan produk andalan yaitu matcha latte, yang dijual dengan harga fantastis murah. Sehingga,  hasil pencapaiannya dalam memeriahkan MBS Day mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan pencapaian sebelumnya saat acara program pengenalan kampus.

“Booth inilah  yang mewakili mahasiswa kelas A program studi Manajemen Bisnis Syariah (MBS)  angkatan 2022,”  kata Adly Al Fattah Nasution selaku penanggung jawab unit usaha tersebut, dalam rilis yang diterima Sukabumihitz.com.

Selanjutnya ia juga mengungkapkan bahwa soft launching @akubersamamu_ menjadi bukti nyata komitmen Kementerian Bisnis Kreatif (Bikraf) BEM KBM STEI SEBI dalam mewujudkan inisiatif bisnis kreatif yang inovatif dan sejalan dengan visi strategisnya.

Terlihat antusiasme pengunjung yang datang ke booth tersebut sangat ramai sehingga booth @akubersamamu_ dinobatkan sebagai “Booth Teraktif” dan mendapatkan sertifikat penghargaan dari panitia pelaksana MBS Day.

Baca Juga : STEI SEBI dan Laznas IZI Sampaikan Policy Brief Dalam Islamic Philanthropy Outlook 2024

Adly Al Fattah Nasution mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Bisnis Kreatif (Bikraf) dan seluruh teman dari kelas A Prodi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2022 yang telah membantu dan mendukung panitia  untuk terus semangat dalam gelaran MBS Day kali ini.

“Besar harapan kami  agar teman-teman mahasiswa  terus berkreativitas dan berinovatif dalam membangun usaha atau bisnis lainnya sehingga nanti terwujud SDM yang profesional di  bidangnya sebagaimana tercantum dalam lima karakter mahasiswa STEI SEBI,” ujarnya.