BeritaPendidikan

Gelar IT Bootcamp menjadi Candradimuka bagi Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi

23
×

Gelar IT Bootcamp menjadi Candradimuka bagi Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi

Sebarkan artikel ini

SukabumiHitz.com – Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi melaksanakan final event IT Bootcamp batch 4 bertema “Menciptakan Teknologi Tepat Guna”. Acara ini akan berlangsung di Hotel Asyana Sentul, Bogor selama dua hari penuh pada tanggal 30-31 Mei 2024. IT Bootcamp ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan praktis kepada mahasiswa dan praktisi di bidang Sistem Informasi. Fokus utama acara ini adalah penciptaan dan pengembangan teknologi baru yang inovatif, tetapi juga relevan dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan menghadirkan berbagai ahli dan praktisi bidang teknologi, HarapanNya peserta dapat mengembangkan solusi inovatif yang menjawab kebutuhan nyata.

Pembukaan kegiatan oleh Dekan FTI Universitas Bina Sarana Informatika, Bapak Rahmat Adi Purnama, M.Kom., “Mahasiswa Universitas BSI harus dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pengetahuan hard skill dan soft skill  yang berimbang tentang pengembangan teknologi informasi di era digital,” jelas Rahmat.

Materi berlanjut pengenalan Emotional Quotient, workshop powerful presentation. Materi utama disampaikan oleh profesional dari PT. Pengadaian Tbk. Widi Nugraha dipandu oleh Dewi Ayu Nurwulandari, M.Kom. Widi Mengatakan bahwa “IT Bootcamp ini dapat menjadi wadah inspiratif bagi generasi muda untuk terus berkarya dan menciptakan teknologi tepat guna yang dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat.”

Peserta Bootcamp IT

Para peserta akan berkesempatan untuk berdiskusi langsung dan mendapatkan mentoring dari narasumber. Pada Ssela-sela kegiatan, para peserta mendapatkan kesempatan untuk diskusi dan brainstroming. Kegiatan hari pertama ditutup dengan presentasi hasil pengembangan perangkat lunak teknologi tepat guna dari peserta. Hari kedua mahasiswa mendapatakan waktu refreshing, games dan penutup dengan Awarding Best Three presentation.

Layaknya kawah Candradimuka, IT Bootcamp ini menjadi proses pendewasaan. Seperti halnya legenda pewayangan Gatotkaca yang mengalami transformasi dalam kawah, setiap peserta mendapatakan gembelengan dengan kegiatan yang super padat sehingga kelak mereka dapat menghadapi masa-masa berat saat memasuki dunia kerja setelah kuliah.