BeritaPendidikan

Universitas BSI Sukabumi Siap Menggelar Workshop EduTech, Pemanfaatan Kecerdasan Buatan dalam Pendidikan

78
×

Universitas BSI Sukabumi Siap Menggelar Workshop EduTech, Pemanfaatan Kecerdasan Buatan dalam Pendidikan

Sebarkan artikel ini
edutech
Universitas BSI Kampus Sukabumi siap menggelar Workshop Education Technology (EduTech) pada Rabu (5/6) mendatang di Aula Universitas BSI Sukabumi | Doc: Istimewa

Sukabumihitz Universitas BSI Kampus Sukabumi siap menggelar Workshop Education Technology (EduTech) dengan tema “Optimasi Materi Pembelajaran dengan Pemanfaatan AI Menggunakan Chatgpt + GeneratePPT” pada Rabu (5/6) mendatang di Aula Universitas BSI Sukabumi.

Kegiatan ini akan menghadirkan Kepala CADISDIK Wilayah V Jabar, Lima Faudiamar, sebagai Keynote Speaker dan Rizal Amegia Saputra yang akan menjadi narasumber. Serta akan dipandu oleh kak Iyad Supriadin dan kak Lia Indriyani.

Pada kegiatan ini narasumber akan membahas secara detail bagaimana kecerdasan buatan (AI) bisa digunakan untuk membuat pembelajaran lebih sesuai dengan kebutuhan dan meningkatkan efektivitas pendidikan. Kegiatan ini juga akan melihat berbagai cara AI dapat membantu guru dan siswa dalam proses belajar mengajar, serta bagaimana teknologi ini dapat membuat pembelajaran lebih menarik dan efektif.

Sementara itu, Kepala Kampus Universitas BSI Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para guru dalam memanfaatkan teknologi AI untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Melalui Workshop Education Technology (EduTech) ini saya berharap dapat memberikan keterampilan digital yang bermanfaat dan mendorong para guru untuk menciptakan metode pengajaran baru. Dengan begitu, mereka bisa lebih siap menghadapi tantangan pendidikan di era teknologi,” ujar Jamal.

Informasi lebih lengkap mengenai Workshop Education Technology (EduTech) pada Rabu (5/6) mendatang di Aula Universitas BSI Sukabumi | Doc: Istimewa

Dalam workshop EduTech ini, peserta akan belajar berbagai tools AI seperti Chatgpt + GeneratePPT. Manfaat yang akan peserta dapatkan antara lain snack berserta makan siang, e-sertifikat, materi pembelajaran. Tidak hanya itu, pesrta juga berkesempatan untuk berkonsultasi tentang Kecerdasan Buatan (AI).

Kegiatan ini khusus untuk para guru SMA sederajat se-kota/kabupaten Sukabumi. Untuk pendaftaran bisa melalui bit.ly/edutech2024smi serta bisa menghubungi 0857-9440-4922 (Ibu Desi) atau 0813-2379-7914 (Pak Jems).

Baca juga: Belum Lulus SNBP? Yuk, Tukarkan Kartu SNBP Kamu dan Raih Beasiswa Hingga 100%