BeritaPendidikan

Belum Lulus SNBP? Yuk, Tukarkan Kartu SNBP Kamu dan Raih Beasiswa Hingga 100%

73
×

Belum Lulus SNBP? Yuk, Tukarkan Kartu SNBP Kamu dan Raih Beasiswa Hingga 100%

Sebarkan artikel ini
Beasiswa Juara
Beasiswa Juara 2024 | Doc: Istimewa

Sukabumihitz – Bagi sebagian siswa, lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan. Pencapaian ini tidak hanya menjadi sebuah pencapaian pribadi yang membanggakan, tetapi juga merupakan prestasi nasional. Namun, realitanya bahwa tidak semua siswa dapat mencapai prestasi tersebut meskipun telah berusaha keras. Bagi mereka yang belum berhasil lolos SNBP, seringkali muncul rasa kekecewaan atau bahkan rasa putus asa.

Tapi, penting untuk diingat bahwa kegagalan dalam meraih SNBP bukanlah akhir dari segalanya. Setiap siswa memiliki potensi yang unik dan ada banyak jalur yang dapat mereka ambil untuk meraih kesuksesan dalam pendidikan dan karir. Bagi siswa yang belum berhasil meraih prestasi ini, ada banyak peluang lain yang dapat mereka manfaatkan untuk mencapai impian, salah satunya yaitu Universitas BSI Sukabumi yang memberikan solusi bagi siswa yang belum berhasil meraih SNBP melalui program Beasiswa Juara.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau se-derajat yang telah meraih prestasi kejuaraan selama tiga tahun terakhir, yaitu pada tahun 2024, 2023, dan 2022. Persyaratan utama untuk mendapatkan beasiswa ini adalah usia maksimal 22 tahun.

Penilaian berfokus pada prestasi dalam kejuaraan atau lomba, baik dalam konteks akademik maupun non-akademik. Adapun kriteria pada setiap bidang tersebut antara lain:

Prestasi Akademik

Pada bidang akademik, prestasi ini mencakup beragam kompetisi, seperti Olimpiade Ilmu/Ilmiah, Cerdas Cermat, Karya Ilmiah, dan lain sebagainya.

Prestasi Non-Akademik

Prestasi ini mencakup keberhasilan dalam lomba atau kejuaraan, seperti Hafidz Al-Qur’an, olahraga, musik, seni, budaya, Ketua OSIS, Beauty/Male Pageant dan bidang lain yang menunjukkan bakat dan dedikasi yang istimewa.

Peserta yang dinyatakan diterima pada Beasiswa Juara akan mendapatkan bantuan beasiswa sampai dengan 100% hingga lulus.

Beasiswa_juara
Informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa Juara bisa mengunjungi bsi.today/beasiswa/juara/.

Melalui Beasiswa Juara ini, Universitas BSI Sukabumi memberikan apresiasi kepada individu yang unggul baik dalam prestasi akademik maupun non-akademik, serta memberi peluang bagi siswa berbakat untuk berkembang dan memberikan kontribusi positif pada masyarakat.

Untuk itu, jangan biarkan kegagalan dalam meraih SNBP menghalangi impian anda dalam meraih pendidikan yang berkualitas. Jadi, segera daftarkan diri anda di bsi.today/beasiswa/juara, pendaftaran akan ditutup pada 30 April 2024.

Baca juga: Ingin Kuliah Tanpa Biaya? Berikut 5 Beasiswa Perguruan Tinggi Yang Bisa Menjadi Pilihan