BeritaPendidikan

Mengupas Tuntas Strategi Influencer Marketing di Era Digital Melalui Jumat Ilmiah

89
×

Mengupas Tuntas Strategi Influencer Marketing di Era Digital Melalui Jumat Ilmiah

Sebarkan artikel ini
Mengupas Tuntas Strategi Influencer Marketing di Era Digital Melalui Jumat Ilmiah | dok. Istimewa
Mengupas Tuntas Strategi Influencer Marketing di Era Digital Melalui Jumat Ilmiah | dok. Istimewa

SukabumihitzUniversitas BSI Sukabumi kembali menggelar kegiatan Jumat Ilmiah. Ini adalah sebuah program rutin Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas BSI. Pada edisi kali ini, temanya ialah “Pemasaran Masa Kini: Influencer Marketing”. Ini adalah sebuah topik yang semakin relevan di era digital saat ini. Acara ini berlangsung pada Jumat (27/9) pukul 09.00 – 10.30 WIB, dengan menghadirkan narasumber Dr. Dicki Prayudi, S.E., M.M., seorang dosen dan sekaligus influencer.

LPPM Universitas BSI memandang kegiatan Jumat Ilmiah ini sebagai salah satu upaya dalam mendukung pengembangan wawasan di era digital. Dengan perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen yang semakin bergantung pada media sosial, influencer marketing kini menjadi salah satu strategi pemasaran. Dr. Dicki Prayudi diundang khusus untuk membahas tren ini, memberikan wawasan terkini, serta strategi efektif dalam memanfaatkan influencer sebagai bagian dari kampanye pemasaran.

Dalam paparannya, beliau menekankan bahwa influencer marketing telah berkembang menjadi salah satu alat pemasaran paling kuat. Terutama bagi perusahaan yang ingin memperluas jangkauan produk mereka kepada audiens yang lebih spesifik. “Pengaruh influencer di media sosial tidak hanya membantu meningkatkan brand awareness, tetapi juga mendorong interaksi langsung antara konsumen dan brand. Ini adalah peluang besar bagi perusahaan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan dengan cara yang lebih personal,” ujar Dr. Dicki.

Baca Juga: Semarakkan Kampus: Acara Karnaval Bring Light To The World

Antusiasme Jumat Ilmiah Universitas BSI Sukabumi | dok. Istimewa
Antusiasme Jumat Ilmiah Universitas BSI Sukabumi | dok. Istimewa

Sebagai fasilitator kegiatan Jumat Ilmiah, LPPM Universitas BSI berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong kegiatan-kegiatan ilmiah yang bermanfaat bagi pengembangan pengetahuan mahasiswa. “Kami percaya bahwa melalui program ini, mahasiswa tidak hanya mendapatkan teori dari ruang kelas. Akan tetapi juga mampu memahami praktik nyata di lapangan. Ini adalah langkah konkret untuk menjembatani dunia akademik dan industri,” ujar perwakilan LPPM Universitas BSI.

LPPM juga menegaskan bahwa kegiatan seperti Jumat Ilmiah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Ini juga membangun hubungan yang lebih erat antara universitas dengan dunia industri. Dalam konteks pemasaran digital, kehadiran narasumber dapat memberikan kontribusi nyata dalam memperluas wawasan mahasiswa mengenai tren dan tantangan di dunia bisnis.

Puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan dan dosen di Universitas BSI Sukabumi antusias menghadiri Jumat Ilmiah hari ini. Antusiasme peserta terlihat jelas dari sesi tanya jawab yang berlangsung aktif sepanjang acara. Para peserta memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali lebih dalam terkait penggunaan influencer dalam pemasaran digital. Mereka juga bertanya mengenai tips dan trik memaksimalkan potensi media sosial sebagai alat pemasaran.

Kegiatan Jumat Ilmiah ini sekali lagi membuktikan komitmen universitas dalam menyediakan wadah bagi mahasiswa dan dosen untuk terus belajar dan berkembang. Dengan menghadirkan pembicara ahli dan topik yang relevan, LPPM berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif. Khususnya bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan keahlian mahasiswa di bidang pemasaran digital.

Baca Juga: ECO HEAL, Inisiatif Hijau UKM PELITA untuk Mengurangi Sampah Plastik dan Menanam Tanaman Obat