BeritaPendidikan

Membangun Fondasi: Orientasi Akademik Mahasiswa Baru Universitas BSI

31
×

Membangun Fondasi: Orientasi Akademik Mahasiswa Baru Universitas BSI

Sebarkan artikel ini

SukabumiHitz.com – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Sukabumi sukses menyelenggarakan Kegiatan Orientasi Akademik pada tanggal 19 September 2024.

Kegiatan yang mengusung tema “Bring Light to the World“, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan  tentang dunia akademik dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam menghadapi perjalanan studi mereka.

Acara pembukaan sambutan langsung dari Bapak Jamal Maulana Hudin, M.Kom selaku Kepala Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Sukabumi.

dalm sambutannya beliau menyampaikan selamat bergabung menjadi bagian keluarga  universitas BSI kampus yang bebas dari perpeloncoan dan bulliying.

Narasumber akademik, Agung Wibowo, S.T., M.Kom, selaku Kaprodi Sistem Informasi, yang menekankan pentingnya pendidikan dalam menerangi masa depan. “Sebagai mahasiswa, kalian adalah cahaya bagi lingkungan sekitar. Keterlibatan aktif dalam kegiatan akademik dan non-akademik akan membuka banyak peluang,” ujarnya.

Dede Wintana, M.Kom, Koordinator Kemahasiswaan Kampus Kota Sukabumi, juga memberikan pencerahan tentang berbagai program dan kesempatan yang tersedia bagi mahasiswa.

Ia mendorong mahasiswa untuk memanfaatkanpeluang yang ada di kampus untuk mengembangkan potensi diri,  seperti mengikuti kegiatan MBKM,

aktif di kegiatan Organisasi Mahasiswa, dan aktif mengikuti kompetisi Puspresnas dan BELMAWA.

ormik
Universitas BSI Sukabumi sukses menyelenggarakan Orientasi Akademik (Ormik) bagi mahasiswa baru | Doc: Istimewa

Baca Juga: Pengenalan Kampus Tanpa Ospek, Ormik 2024 Bantu Mahasiswa Baru Beradaptasi

“Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang inspiratif dan mendukung satu sama lain, harapannya temen-temen mahasiswa aktif bukan hanya akademik namun Non-akademik juga, seperti aktif mengikuti kegiatan MBKM, Pusat prestasi nasiona dan Kegiatan -kegiatan dari BELMAWA” tambah Dede.

Sesi acara senlajutnya testimoni dari mahasiswa berprestasi, Anis Marsela dan Siti Fauzia, mahasiswa yang berhasil lolos dalam program Hibah PKM dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri, berbagi pengalaman dan motivasi mereka.

“Kesempatan ini tidak hanya mengembangkan kemampuan akademik, tetapi juga membangun jaringan yang luas serta manfaat mengikuti kegiatan kampus memiliki banyak benefit,

seperti  dapatkan seperti beasiswa, uang pembinaan dan relasi.” Ucap Anis

Sementara itu siti fauziah mengungkapkan sebagai mahasiswa jangan pernah tajut mencoba kalau tidak pernah mencoba tidak akan tau dan tidak akan dapat pengalaman

“Jangan takut untuk mengambil tantangan, karena setiap langkah ketika kita mengambil tantangan tersebut akan membawa kita lebih dekat ke cita-cita,

jangan takut mencoba untuk kalau kita tidak mencoba kita tidak akan pernah tau dan tidak akan dapat pengalamannnya”Tutup Siti

Kegiatan Orientasi Akademik ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru, yang antusias menyimak berbagai pemaparan dan diskusi.

Mahasiswa dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam membawa perubahan positif, baik di lingkungan kampus maupun masyarakat luas.

Universitas BSI  Kampus Kota Sukabumi berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan potensi mahasiswa dan memberikan wadah untuk belajar serta berinovasi.

Dan  bertekad untuk mencetak generasi yang siap menjadi pemimpin di masa depan.