BeritaTak Berkategori

Gempa Bumi 5,7 SR Di Bayah Banten Terasa Hingga Ke Sukabumi

91
×

Gempa Bumi 5,7 SR Di Bayah Banten Terasa Hingga Ke Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Gempa Bumi 5,7 SR Di Bayah Banten
Gempa Bumi 5,7 SR Di Bayah Banten

Sukabumihitz – Telah terjadi gempa bumi di Bayah Banten. Guncangan gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,7 pukul 20:07:03 WIB, terasa kuat di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/2/2024) malam.

Getaran gempa utama tadi malam terasa di wilayah Sukabumi, warga merasakan getaran yang cukup kuat. Namun guncangan akibat beberapa kali gempa susulan membuat warga semakin khawatir.cMeski sebagian besar gempa susulan tidak menimbulkan kerusakan berarti, namun kecemasan dan stres warga masih tetap tinggi.

Gempa Bumi 5,7 SR Di Bayah Banten
Gempa Bumi 5,7 SR Di Bayah Banten

Sebanyak 46 kali gempa susulan terjadi di Samudera Hindia selatan Banten pasca gempa utama terjadi tadi malam pukul 20.07.03 WIB. Berdasarkan data  Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa utama berkekuatan 5,7 SR, gempa susulan terbesar mencapai M5,1 dan terkecil M1,8.

Banyaknya guncangan yang dirasakan warga Sukabumi pasca gempa susulan di lepas pantai Banten meningkatkan kesadaran akan potensi bahaya seismik di wilayah tersebut. Pemerintah mengimbau masyarakat waspada dan siap menghadapi situasi ini.

BMKG terus memantau aktivitas gempa susulan dan memberikan informasi terkini kepada masyarakat.
Sementara itu, di wilayah pesisir sekitar Banten, dan tidak berpotensi tsunami.

Meski belum ada laporan mengenai ancaman tsunami, Pemerintah selalu melakukan dan mengupayakan  pencegahan dan kewaspadaan kepada masyarakat. Gempa susulan yang sedang berlangsung menunjukkan kompleksitas aktivitas seismik di wilayah tersebut.
Pemahaman dan persiapan yang lebih baik sangat penting dalam menghadapi potensi bencana alam seperti ini.
Pihak berwenang terus melakukan pemantauan secara ketat sambil memberikan informasi terkini kepada masyarakat sehingga mereka dapat mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi situasi ini.

Baca Juga : Cinta dalam Genggaman, Ini Dia 10 Tips Hubungan Harmonis di Era Digital