Tak Berkategori

Dosen BSI Sukabumi Hibahkan Aplikasi Kegiatan Sekolah

68
×

Dosen BSI Sukabumi Hibahkan Aplikasi Kegiatan Sekolah

Sebarkan artikel ini

Dalam upaya menjalankan Tri Dharma perguruan tinggi, dosen Universitas BSI Sukabumi memberikan pelatihan berupa Pelatihan Aplikasi Sistem Monitoring Kegiatan Yayasan Assyukuriyah.

Aplikasi Monitoring Kegiatan Sekolah (AMKS) merupakan aplikasi arsip kegiatan yang dapat menyimpan data-data kegiatan yang telah atau akan dilaksanakan. Aplikasi ini dapat mempermudah dalam pembuatan laporan serta pencarian data kegiatan Yayasan Assyukuriyah.

Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 26-27 November 2022 bertempat di aula Yayasan Assyukuriyah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa dosen dan mahasiswa serta peserta yang merupakan guru dari Yayasan Assyukuriyah.

Acara dibuka oleh MC dari pihak Yayasan Assyukuriyah dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Selanjutnya, pemaparan materi dari tutor yaitu Agung Wibowo.

Dosen Universitas BSI Sukabumi melakukan pendampingan penerapan Aplikasi Sistem Monitoring tersebut ke pihak Yayasan Assyukuriyah sekaligus menghibahkan aplikasi, biaya hosting dan domain.

“Aplikasi Monitoring Kegiatan Sekolah (AMKS) ini sangat efektif dan efisien dikarenakan dapat diakses dimana saja dan memudahkan staf/guru Yayasan Assyukuriyah dalam merekap kegiatan dari Yayasan Assyukuriyah. Aplikasi ini juga dapat dijadikan alternatif untuk menghadapi akreditasi dikarenakan akan lebih mempermudah dalam pembuatan laporan kegiatan.” Ujar Agung.

Peserta sangat antusias dan berterimakasih kepada Universitas BSI Sukabumi karena telah membantu dan menghibahkan aplikasi yang akan sangat bermanfaat kedepannya bagi Yayasan Assyukuriyah.

“Saya perwakilan dari Yayasan Assyukuriyah sangat berterimakasih dan merasa terbantu karena dapat meringankan pekerjaan para staf dan guru pada Yayasan Assyukuriyah terutama saat menghadapi akreditasi” Ujar Ida selaku kepala sekolah.

Peserta berharap kegiatan pengabdian masyarakat ini akan berkelanjutan dan terus terjalin silaturahmi serta kerjasama yang baik.

Kegiatan pengabdian masyarakat ditutup dengan sesi foto Bersama dan penyerahan cendramata dari pihak Universitas BSI dan Yayasan Assyukuriyah.

Baca juga artikel berikut mengenai kegiatan dosen UBSI lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *