Pendidikan

Universitas Nusa Mandiri Sabet Penghargaan Bima Award di Anugerah Diktiristek 2023

146
×

Universitas Nusa Mandiri Sabet Penghargaan Bima Award di Anugerah Diktiristek 2023

Sebarkan artikel ini
Penghargaan Bima Award di Anugerah Diktiristek 2023
Penghargaan Bima Award di Anugerah Diktiristek 2023

Sukabumihitz.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sukses mengadakan Anugerah Diktiristek 2023. Pada acara tersebut, Universitas Nusa Mandiri (UNM) meraih Penghargaan dalam Kategori Penelitian (Bima Award). Penghargaan ini termasuk dalam sub kategori Institusi pada Klaster Madya/Pratama. UNM meraih Skor Penelitian Tertinggi dalam rentang waktu 2020 hingga 2022. Malam Penganugerahan ini berlangsung di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria pada Rabu (13/12).

Bima Award adalah bentuk apresiasi terhadap keunggulan dalam penelitian, teknologi, dan partisipasi masyarakat. Penghargaan ini adalah sebagai pengakuan atas kontribusi istimewa. Khususnya bagi lembaga-lembaga yang berperan dalam memajukan pengetahuan, menggalang inovasi, dan menciptakan dampak positif untuk masyarakat.

Prof. Dwiza Riana selaku Rektor UNM, menyatakan UNM, sebagai lembaga unggulan akan berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi. Selain itu, UNM akan senantiasa mendorong penelitian dan inovasi, serta berdampak positif bagi masyarakat.

“Dengan komitmen terhadap keunggulan universitas yang bertujuan untuk memberdayakan individu dengan memberikan kontribusi yang berarti kepada komunitas global melalui pendidikan dan penelitian. UNM telah menunjukkan komitmen teguh terhadap keunggulan penelitian, inovasi teknologi, dan pengabdian kepada masyarakat dalam periode tersebut,” terang Prof Dwiza usai menerima penghargaan, Rabu (13/12).

Lainnya : 5 Air Terjun Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Ke Sukabumi

Profesor Dwiza menyatakan bahwa UNM telah menunjukkan dedikasinya dalam mendorong batas-batas ilmu pengetahuan dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Ini kemudian yang menjadikan UNM meraih skor penelitian tertinggi di Klaster Menengah/Dasar.

“Kami merasa sangat terhormat menerima Penghargaan Bima Award atas komitmen kami. Komitmen ini khususnya terhadap penelitian, teknologi, dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Prof Dwiza.

Ungkapnya bahwa penghargaan ini merupakan bukti dari upaya keras dan dedikasi yang konsisten para dosen, peneliti, dan mahasiswa kami. Kami meyakini dalam kekuatan transformatif pendidikan dan penelitian untuk membentuk masa depan yang lebih baik bagi masyarakat kita.

“Penghargaan ini sebagai pengakuan bergengsi yang tidak hanya merayakan pencapaian masa lalu namun juga menjadi inspirasi bagi upaya masa depan. UNM sebagai Kampus Digital Bisnis akan terus berkomitmen untuk mendorong ilmu pengetahuan dan inovasi serta memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat.

“Universitas Nusa Mandiri mengucapkan terima kasih kepada ajang Anugerah Diktiristek Tahun 2023 yang telah mengakui upaya dan prestasinya di bidang penelitian, teknologi, dan pengabdian kepada masyarakat. Pengakuan ini memotivasi Universitas Nusa Mandiri untuk terus mengejar keunggulan di bidang pendidikan dan penelitian,” tutupnya.

Baca Juga : Komitmen dalam Memajukan Ilmu Pengetahuan, UNM Raih Penghargaan Silver Winner di Diktiristek 2023