BeritaPendidikanTeknologi

Seminar Kolaborasi Teknologi Informasi di SMKN 8 Jakarta Hadirkan Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Jadi Narasumber

151
×

Seminar Kolaborasi Teknologi Informasi di SMKN 8 Jakarta Hadirkan Dosen Kampus Digital Bisnis UNM Jadi Narasumber

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah bekerja sama dengan SMKN 8 Jakarta untuk meningkatkan kualitas lulusan di bidang digital bisnis. Salah satu hasil kerja sama ini adalah penyelenggaraan seminar dengan tema “Peluang Pemasaran melalui Bisnis Digital pada Era Industri 5.0 serta Perkembangan dan Penerapan IoT di IDUKA”. Seminar ini sukses diselenggarakan pada Kamis (14/09) dan menghadirkan Maruloh, Head Of NCC (Nusa Mandiri Career Center), dan Titin Kristiana, seorang dosen dan praktisi dari Universitas Nusa Mandiri (UNM), sebagai pembicara.

Wakil Bidang Kehumasan dan Kemitraan SMKN 8 Jakarta, Paryaningsih mengatakan bahwa kolaborasi seminar ini menyasar peserta didik Program keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM (PPLG) serta Program Keahlian Pemasaran.

“Lewat kerja sama bidang pendidikan ini, kami berharap siswa/i kami mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang lebih luas dari praktisi dan dosen Universitas Nusa Mandiri tentang teknologi informasi,” katanya dalam rilis, Rabu (20/9).

Ia menyampaikan seminar ini bertujuan memberikan pengetahuan, wawasan dan mengenalkan pada peserta didik khususnya Konsentrasi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) mengenai perkembangan teknologi terbarukan.

“Yakni berupa Internet of Things (IoT) dalam penerapannya mengarah ke machine learning, robotic engineer, artificial intelligence (AI), big data engineer,” terangnya.

Pada saat yang sama, kepala kampus UNM kampus Damai, Setiaji, mengungkapkan kesiapannya untuk terus memberikan pelatihan kepada siswa SMKN 8 Jakarta di bidang Teknologi Informasi dengan tujuan agar mereka dapat menghasilkan lulusan yang dapat bekerja secara profesional.

“Dengan terus jalin kolaborasi di bidang pendidikan, UNM siap berbagi pengetahuan dan wawasan di bidang teknologi informasi”, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Shakira Alisya Prima, seorang siswa dari SMKN 8 yang menghadiri seminar ini, berbagi pengalamannya bahwa melalui partisipasi dalam kegiatan ini, ia mendapatkan pengetahuan baru mengenai bidang IT.

“Dan akan menjadi bekal saya untuk memperoleh pekerjaan di masa depan dan mendukung pendidikan saya saat ini,” katanya.

Baca Juga: MAN 1 Sukabumi Mengungguli Kompetisi Olahraga Nusa Mandiri Kreasi 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *