BeritaPendidikan

Universitas BSI Komitmen untuk Tingkatkan Kualitas Lulusan Melalui Kolaborasi dengan Perusahaan Terkemuka, Dalam 36 Tahun Berkarya

105
×

Universitas BSI Komitmen untuk Tingkatkan Kualitas Lulusan Melalui Kolaborasi dengan Perusahaan Terkemuka, Dalam 36 Tahun Berkarya

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi
Universitas BSI menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka. | Doc: Istimewa

Sukabumihitz – Salah satu lembaga pendidikan ternama di Indonesia, Yayasan BSI (Bina Sarana Informatika) memperingati 36 tahun pencapaiannya dalam membentuk para pemimpin masa depan dan memberikan inspirasi bagi kemajuan pendidikan di negara ini.

Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas generasi muda, Yayasan BSI melalui Universitas BSI menegaskan komitmennya untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan relevan dengan kebutuhan industri. Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI telah menjalin kemitraan yang kuat dengan beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia.

Baca juga: Rangkaian Penghargaan Bagi Dosen Berprestasi Turut Meramaikan Dies Natalis BSI Ke-36

Rektor Universitas BSI Prof Dr Ir Mochamad Wahyudi menyatakan bahwa dalam beberapa dekade terakhir, Universitas BSI bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka. Melalui kolaborasi berbagai program seperti campus recruitment, pengabdian masyarakat, penelitian, kunjungan studi, workshop, magang, proyek kolaboratif dan lainnya. Kerjasama ini memberikan manfaat besar bagi mahasiswa dan industri, serta mendorong pertumbuhan dan inovasi di kedua bidang tersebut.

“Salah satu bentuk kerjasama yang paling mencolok adalah melalui program campus recruitment. Dalam program ini, perusahaan terkemuka bekerjasama dengan Universitas BSI untuk merekrut para lulusan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri. Ini memberikan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk langsung terjun ke dalam dunia kerja dan memulai karier yang sukses,” ujar Wahyudi, Senin (4/3).

Kolaborasi
Universitas BSI menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka. | Doc: Istimewa

Melalui kolaborasi dengan perusahaan terkemuka, Universitas BSI dapat menyediakan pengalaman praktis yang berharga bagi mahasiswa, mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di dunia kerja. Program-program seperti magang dan proyek kolaboratif memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah keterampilan praktis serta memperluas jejaring profesional mereka.

“Tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa. Kerjasama ini juga membantu industri untuk tetap relevan dan kompetitif dalam pasar yang terus berubah. Melalui penelitian bersama dan pertukaran gagasan, baik perguruan tinggi maupun perusahaan dapat mengembangkan solusi inovatif untuk masalah yang kompleks dalam industri,” ungkapnya.

Dengan komitmen dan yang kuat untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri. Universitas BSI terus memperluas jaringan kemitraannya dengan perusahaan-perusahaan terkemuka.

Dalam memperingati 36 tahun perjalanannya, BSI bukan hanya mencatat pencapaian pada bidang pendidikan, melainkan juga menjadi agen perubahan positif dalam mendorong kemajuan industri dan perkembangan sosial di Indonesia.

Baca juga: 36 Tahun Penuh Prestasi, Universitas BSI Komitmen Majukan Pendidikan Melalui Kerjasama Internasional