OlahragaSepak Bola

Timnas U23 Lolos ke Babak Semifinal di Piala Asia U23 2024!!!

54
×

Timnas U23 Lolos ke Babak Semifinal di Piala Asia U23 2024!!!

Sebarkan artikel ini
Indonesia Melaju ke babak semi final pada Piala Asia U23 2024
Indonesia berhasil melaju ke babak semi final pada Piala Asia U23 2024 | Doc : instagram @timnas.Indonesia

Sukabumihitz – Jumat dini hari tadi, timnas sepak bola Indonesia berhasil memenangkan pertandingannya dengan Korea Selatan di Piala Asia U23 2024. Timnas Indonesia berhasil unggul melalui tembakan penalti dengan skor 2(11) untuk Indonesia dan 2(10) untuk Korea.

Pertandingan antara Timnas U-23 Korea Selatan melawan Timnas U-23 Indonesia dalam babak perempat final Piala Asia U-23 tahun 2024 bergulir di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Laga tersebut berlangsung pada Kamis, 25 April 2024 waktu setempat atau Jumat, 26 April 2024 WIB.

Pertandingan ini awalnya di pimpin oleh timnas Indonesia pada menit ke 15 babak pertama berkat sepakan dari Rafael Struick. Sebelumnya, pada menit ke 8 sempat syok karena gol yang tidak terduga ke gawang Indonesia yang ternyata pantauan VAR gol tersebut offside. Kedudukan menjadi 1-1 sama pada menit ke 45 babak pertama akibat goal bunuh diri dari Komang Teguh.

Doc : AFC

Pada menit yang sama di perpanjangan waktu, Rafael Struick kembali lagi mencetak golnya yang kedua. Dia berhasil menggocek dua pemain lawan dan berhasil membobol gawang Korea kembali.

Namun sayangnya, pada babak kedua setelah sekian panjangnya waktu berjalan, Korea berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 88. Jeong Sang-bin yang mencetak gol tersebut berhasil membawa pertandingan ini hingga ke babak penalti.

Kedua tim ini sama-sama kesulitan untuk unggul satu sama lain. Namun, tendangan Lee Kang Hee yang kedua berhasil di tangkis oleh Ernando dan kemenangan pun ditutup oleh tendangan dari Arhan. Kemenengan ini berhasil membawa Indonesia melaju ke babak semifinal di Piala Asia U23 2024 dan memulangkan Korea Selatan.

BACA JUGA – Timnas Indonesia U-23 Siap Berjuang di Perempat Final Piala Asia Melawan Korea Selatan

Doc : AFC

Susunan Pemain dari Kedua Timnas

Korea Selatan: Baek Jong-Beom, Byeon Jun-Soo, Lee Kang-Hee, Cho Hyun-Taek, Hwang Jae-Won, Kim Dong-Jin, Paik Sang-Hoon, Lee Tae-Seok, Hong Si-Hoo, Kang Seong-Jin, Eom Ji-Sung.

Indonesia: Ernando Ari, Komang Teguh, Rizky Ridho, dan Justin Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick.

BACA JUGA – TIMNAS INDONESIA AKAN DIPERSULIT KOREA SELATAN