BeritaBisnisHiburan

Pesona Tarian Jaipong di Pembukaan BSI Diginofest Sukabumi

405
×

Pesona Tarian Jaipong di Pembukaan BSI Diginofest Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Persembahan Tari Jaipong pada BSI Diginofest Sukabumi

Sukabumihitz.com – Pembukaan BSI Diginofest 2023 Sukabumi pada Jumat (4/8) menghadirkan sorotan utama berupa tarian Jaipong yang memukau, menghadirkan sentuhan khas dari daerah Sunda. Dalam acara yang akan berlangsung hingga Sabtu (5/8), tarian Jaipong ini menjadi daya tarik ketika pembukaan berlangsung. Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi berhasil tampil memukau dengan pesonanya dalam membawakan tarian ini.

Gedung Juang 45, Jl. Veteran II, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat menjadi saksi bagi gemerlapnya acara ini. Dalam suasana yang penuh semangat, para mahasiswa BSI menyambut tamu-tamu dari pejabat pemerintahan Kota Sukabumi serta jajaran Rektorat Universitas BSI yang hadir dengan tarian berirama “Kembang Tanjung”.

Persembahan Tari Jaipong pada BSI Diginofest Sukabumi
Persembahan Tari Jaipong oleh Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi

Berliana Silvia, salah satu penari Jaipong sekaligus mahasiswa, mengungkapkan bahwa tarian ini tak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sebagai simbol keceriaan. “Tarian Jaipong adalah identitas Sunda yang ceria dan menghibur. Kami ingin membawa semangat positif dalam acara ini,” ujarnya.

Menariknya, tarian ini juga memiliki tujuan sosial. Dalam pertemuan dengan media, Berlin, sapaan akrab Berliana Silvia, menjelaskan bahwa tarian ini bertujuan untuk menghibur para pencaker yang hadir. “Kami berharap tarian ini dapat memberikan semangat kepada para pencari kerja untuk segera mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan,” tambahnya.

Selain pembukaan yang memukau, acara ini turut menyuguhkan beragam rangkaian acara menarik. Beberapa rangkaian acara tersebut termasuk Bursa Kerja dan Internship, Startup & Innovation Talk, Career & Business Talk, serta Entrepreneur dan Entertainment. Acara ini menjadi wadah bagi para pencaker untuk berinteraksi dengan pelaku industri dan mendapatkan informasi bermanfaat seputar dunia karier dan bisnis. Dengan demikian, acara ini bukan hanya merayakan budaya dan kreativitas, tetapi juga memberikan kontribusi positif terutama dalam dunia kerja.

Dalam suasana penuh semangat, BSI Diginofest 2023 Sukabumi berhasil menciptakan momen berharga antara dunia pendidikan dan industri. Tarian Jaipong yang penuh kegembiraan menjadi simbol semangat masyarakat Sukabumi dalam menghadapi tantangan masa depan. Semoga acara ini dapat memberikan peluang berharga bagi para pencaker untuk meraih kesuksesan di bidang karier dan bisnis.

Baca Juga : Universitas BSI Raih Banyak Apresiasi dari LLDIKTI Wilayah III

PMB Universitas BSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *