BeritaPendidikan

Universitas BSI Raih Pencapaian Gemilang Ketaatan Pelaporan PDDIKTI

184
×

Universitas BSI Raih Pencapaian Gemilang Ketaatan Pelaporan PDDIKTI

Sebarkan artikel ini
Universitas BSI raih penghargaan di malam penganugerahan Diktiristek
Capaian gemilang Universitas BSI saat raih penghargaan di malam penganugerahan Diktiristek 2023.

Sukabumihitz.comUniversitas BSI berhasil mendapatkan pencapaian gemilang, dengan meraih tiga penghargaan luar biasa. Penghargaan tersebut dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Prestasi ini menunjukkan pengakuan resmi atas kontribusi dan pencapaian gemilang dalam bidang pendidikan tinggi, penelitian, dan teknologi.

Malam penganugerahan tersebut mengumumkan seluruh pemenang dari berbagai kategori. Kategori Anugerah Prioritas Nasional, Mitra Kerja Sama, Kerja Sama, Hubungan Masyarakat, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sumber Daya, Kelembagaan, Riset, Teknologi, Pengabdian kepada Masyarakat, serta Jurnalis dan Media. Pengumuman ini mencakup beragam aspek, mencerminkan keragaman prestasi dan kontribusi dalam berbagai sektor pada acara tersebut.

Baca Juga : Raih Penghargaan Gold Winner, Universitas BSI Bersinar di Anugerah Diktiristek 2023

Pemerintah telah menetapkan serangkaian Indikator Kerja Utama (IKU) yang menjadi acuan standar pelaksanaan pendidikan tinggi. Universitas BSI, sebagai Kampus Digital Kreatif, menerima pengakuan yang luar biasa dengan meraih gelar bronze winner. Penghargaan dalam kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) melalui Pendataan Indikator Kinerja Utama (IKU). Khususnya sebagai Perguruan Tinggi Universitas dengan jumlah mahasiswa lebih dari 40.000. Prestasi ini menunjukkan bahwa Universitas BSI bukan hanya mencapai standar IKU, tetapi juga memiliki keunggulan dalam mengembangkan institusi pendidikan tinggi.

Prof. Dr. Ir Mochamad Wahyudi, selaku Rektor Universitas BSI mengatakan, melalui anugerah tersebut, membuktikan bahwa Universitas BSI menjadi perguruan tinggi yang taat hukum, azas melakukan pelaporan PDDIKTI dengan baik dan benar.

“Dengan anugerah PDDIKTI ini membuktikan bahwa Perguruan Tinggi kita (Universitas BSI) taat hukum, taat asas melakukan pelaporan PDDIKTI nya baik dan harus kita selalu jaga pelaporan PDDIKTI kita harus benar. Baik itu melaporkan data di PDDIKTI nya maupun IKU (Indikator Kinerja Utama) dari Perguruan Tinggi kita maupun Program MBKM juga yang harus kita laporkan dengan baik juga di PPDIKTI,” ujar Prof. Wahyudi kepada media pada Kamis (14/12).

Tak hanya itu, harapan Prof. Wahyudi untuk masa depan adalah semoga Universitas BSI bisa meraih lebih banyak penghargaan. Ia juga berharap semoga Universitas BSI dapat menjadi institusi pendidikan unggulan serta menjadi pilihan generasi muda untuk menggapai masa depan.

“Mudah-mudahan Universitas BSI semakin baik lagi. Insya Allah tahun yang akan datang kita bisa mendapatkan Anugerah Diktiristek lagi untuk kategori-kategori yang lain. Semoga semakin banyak penghargaan yang bisa kita terima dan Universitas BSI menjadi pilihan kampus bagi generasi muda Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga : Pemerintah Kota Sukabumi Sabet Penghargaan Kota Terinovatif dalam IGA 2023