Berita

Tol Bocimi Dipadati kendaraan, Kemacetan Terjadi Hingga Cibadak

219
×

Tol Bocimi Dipadati kendaraan, Kemacetan Terjadi Hingga Cibadak

Sebarkan artikel ini
Tol Bocimi
Tangkapan layar pantauan CCTV di Exit tol Bocimi parungkuda terpantau padat | Doc: radarsukabumi.com

Sukabumihitz – Kemacetan terjadi di pintu keluar Tol Bocimi Sesi 2 di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (24/12).

Menjelang libur natal dan tahun baru 2024, sejumlah arus lalu lintas di jalan utama Sukabumi – Bogor terpantau macet parah. Kendaraan terpantau memenuhi exit toll dari arah Bogor/Jakarta menuju Sukabumi sekira pukul 14.30 WIB.

Padatnya kendaraan yang memenuhi tol bocimi mengakibatkan kemacetan parah dari arah pasar cibadak menuju gerbang tol bocimi.

Kemacetan juga terjadi di beberapa pertigaan seperti pertigaan Nagrak Pamuruyan, banyak kendaraan yang hendak keluar dari jalan nagrak menuju ke arah bogor.

Fahmi salah satu pengendara mobil yang hendak menuju Pamuruyan (pertigaan Nagrak) mengalami kemacetan dari Ramayana mal Cibadak.

“Saya hendak menuju ke pamuruyan-nagrak lewat cibadak, tapi pada saat di Ramayana terjadi  kemacetan, waktu tempuh yang biasanya hanya beberapa menit tapi kali ini sedikit lebih lama dari biasanya,” ujar Fahmi.

Baca juga: Pemerintah Kota Sukabumi Sabet Penghargaan Kota Terinovatif dalam IGA 2023

Budianto selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan.

Meski terlihat padat, Budi menyebut situasi saat ini masih dapat terkendali dan mengatakan tak ada lalu lintas yang stuck cukup panjang.

“Alhamdulillah sampai saat ini masih bisa terkendali. Tidak ada stuck yang begitu panjang. Kalau ada stuck yang panjang di exit toll Parungkuda, kami akan segera buka dari exit toll Cigombong. Itu situasional,” ujar Budi mengutip dari sukabumiupdate.com.

Baca juga: Marwan Hamami Ajak IPHI Kabupaten Sukabumi Jadi Agen Semangat Positif di Lingkungan Masyarakat