Berita

Tak Diberi Uang Oleh Sang Ibu, Pria Asal Sukabumi Nekat Membakar Rumah

126
×

Tak Diberi Uang Oleh Sang Ibu, Pria Asal Sukabumi Nekat Membakar Rumah

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Seorang pemuda Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi nekat membakar rumah diduga karena tak dikasih uang oleh ibunya, pada Rabu (23/8).

Peristiwa membakar rumah tersebut bermula saat Asep Gumelar (24 tahun), meminta sejumlah uang kepada ibunya sebesar 500 ribu. Karena permintaannya tidak terpenuhi, pemuda tersebut kemudian nekat membakar rumahnya.

Adi Sukahdi (41 tahun), selaku paman pelaku mengatakan, sebelum pelaku melakukan tindakan pembakaran, Adi sebelumnya mencoba untuk menghentikan pelaku. Namun, yang terjadi justru pelaku hampir menyerangnya bersama anaknya dengan mencoba menusukkan benda tajam.

Saat melihat pelaku akan menusuknya, Adi memilih untuk menghindar. Akibatnya, pelaku kemudian menuangkan bensin ke berbagai bagian rumah.

“Pukul 9 pagi, pelaku meminta uang sejumlah 500 ribu rupiah dari ibunya, sambil mengancam bahwa jika permintaannya tidak terpenuhi, maka sore harinya ia akan membakar rumah. Kemudian, saat waktu asar tiba, pelaku datang kembali ke rumah dan karena ibunya tidak memiliki uang untuk memberikan kepadanya, pelaku langsung membeli bensin dan menggunakan bensin tersebut untuk membakar rumah,” ujur Adi

Beruntung, api berhasil padam dengan cepat dan api yang menyala hanya membakar kursi dan gorden.

Menurut Adi, setelah melakukan pembakaran terhadap rumahnya, pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor milik sodaranya ke area Desa Jayanti,

“Dia dengan segera mengambil motor milik saudaranya, dengan niat menjualnya atau untuk tujuan lainnya, namun kemudian warga Benteng (Jayanti) berhasil menemukan pelaku,” ujar Adi

Saat ini, kepolisian Satreskim Polres Sukabumi telah mengamankan pelaku dan pelaku sedang menjalani pemeriksaan oleh kepolisian Satreskim Polres Sukabumi.

Baca Juga : Kemampuan Ibu Risa Sebagai “Dirigen Powerfull” di Sukabumi Berhasil Memikat Netizen

 

PMB Universitas BSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *