Berita

Sukabumi Raih Penghargaan Surveilans AFP dan Discarded MR Terbaik Nasional

11
×

Sukabumi Raih Penghargaan Surveilans AFP dan Discarded MR Terbaik Nasional

Sebarkan artikel ini
Penghargaan kota

Sukabumihitz – Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menerima penghargaan Kota dengan Kinerja Surveilans AFP dan Discarded MR terbaik kedua tingkat nasional dari Kementerian Kesehatan RI.

Penghargaan tersebut diterimanya pada Minggu (19/5), dalam acara puncak Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2024 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Kusmana Hartadji, Penjabat Wali Kota Sukabumi, menyampaikan rasa terimakasih atas penghargaan tersebut. Ia menegaskan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras tim Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Puskesmas, serta unit-unit terkait lainnya.

“Alhamdulillah, saya beserta Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, saya sebagai Pj. Wali Kota bersyukur karena pada hari ini menerima penghargaan Surveilens AFP dan Discarded MR terbaik kedua tingkat nasional,” ujar Kusmana mengutip dari kdp.sukabumikota.go.id.

Penghargaan ini membuktikan bahwa Kota Sukabumi memiliki sistem surveilans yang efektif dan cepat dalam mendeteksi kasus penyakit menular. Kasus menular tersebut seperti Acute Flaccid Paralysis (AFP) dan Discarded MR.

“Ini adalah cara cepat untuk menemukan kasus di bidang kesehatan termasuk juga lumpuh layu. Mekanismenya saat menemukan kasus segera dilaporkan dan segera ditangani,” ungkap Kusmana.

Pj Wali Kota Sukabumi saat menerima penghargaan Kinerja Surveilans AFP dan Discarded MR terbaik kedua tingkat nasional | Doc: kdp.sukabumikota.go.id

Kusmana Hartadji berharap bahwa penghargaan ini akan menjadi inspirasi bagi tim Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk terus memperbaiki kinerja mereka dan memberikan layanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kota Sukabumi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Dengan sistem surveilans yang efektif dan cepat, diharapkan kasus penyakit menular dapat diminimalisir sehingga masyarakat bisa hidup lebih sehat.

Baca juga: Antusiasme Tinggi Warnai Pembukaan Kejuaraan MMA Wali Kota Cup 2024