BeritaWisata

Lonjakan Kunjungan Wisatawan di Pantai Citepus Sukabumi Saat Libur Natal dan Tahun Baru

305
×

Lonjakan Kunjungan Wisatawan di Pantai Citepus Sukabumi Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Wisata Pantai Citepus. | Doc: Palabuhanratu.id

Sukabumihitz – Pantai Citepus menjadi destinasi utama bagi para wisatawan yang merayakan libur Natal dan menyambut Tahun Baru. Pantai yang terletak di Kabupaten Sukabumi ini mengalami lonjakan kunjungan dari berbagai daerah, pada Minggu (24/12).

Menurut Herlan Hardiansyah, Koordinator RTH Baladesa Citepus, terdapat peningkatan sekitar 30 persen dalam jumlah kunjungan wisatawan.

“Dari pemantauan kami, terjadi peningkatan sekitar 30 persen dalam jumlah kunjungan wisatawan dibandingkan dengan hari libur akhir pekan biasa, terutama pada libur perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujar Herlan, dikutip dari ANTARA News.

Biasanya pada akhir pekan, pengunjung objek wisata Pantai Citepus ini sekitar 300 orang. Namun, dalam suasana libur Natal dan Tahun Baru, jumlah wisatawan yang berkunjung perkiraan mencapai 400 orang. Herlan juga memperkirakan bahwa puncak kunjungan akan terjadi pada pekan berikutnya, khususnya menjelang malam pergantian tahun.

Baca juga: Ucapkan Selamat Hari Ibu, Jokowi Mengajak Untuk Mengingat Lagi Kebaikan dan Kemurahan Hati Ibu.

Herlan menambahkan bahwa mayoritas pengunjung berasal dari Kabupaten Sukabumi dan daerah sekitarnya.

“Mayoritas pengunjung saat ini berasal dari dalam Kabupaten Sukabumi dan daerah sekitarnya, seperti Kota Sukabumi, Kabupaten/Kota Bogor, DKI Jakarta, dan Bandung,” kata Herlan.

Sementara itu, pihak pengelola telah menyesuaikan tarif parkir di lokasi dengan panduan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi. Petugas juga mengarahkan pengunjung untuk parkir di area yang telah ditentukan, sebagai upaya preventif untuk mencegah pungutan liar.

Upaya untuk menjaga kebersihan pantai menjadi fokus utama, dengan imbauan kepada pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan. Pihak pengelola pantai telah berkoordinasi dengan unsur TNI dan Polri untuk memastikan pengamanan dan kenyamanan selama libur Natal dan Tahun Baru di Pantai Citepus.

Baca juga: Catat Tanggalnya! Gunung Gede Pangrango Tutup Mulai Akhir Tahun