Berita

Puluhan Warga Yang Terdampak Banjir Rob di Palabuhanratu Sukabumi Terima Bantuan Sembako Hingga Peralatan Dapur

58
×

Puluhan Warga Yang Terdampak Banjir Rob di Palabuhanratu Sukabumi Terima Bantuan Sembako Hingga Peralatan Dapur

Sebarkan artikel ini
Bantuan Sembako
Warga terdampak banjir rob di pesisir pantai Citepus, Palabuhanratu mendapatkan bantuan | Doc: radarsukabumi.com

Sukabumihitz – Puluhan warga terdampak gelombang tinggi atau banjir rob di pesisir pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu mendapatkan bantuan sembako hingga peralatan dapur, pada Rabu (20/3).

Deni Yudono selaku camat Palabuhanratu mengatakan bantuan yang diberikan kepada puluhan warga di tiga desa yaitu desa Citepus, Jayanti, dan kelurahan Palabuhanratu, berasal dari Baznas Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah hari ini kita salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir rob di Citepus ini, beberapa hari yang lalu telah terjadi bencana air laut pasang mengakibatkan beberapa warga terdampak, di Citepus sebanyak 64 kepala keluarga,” ujar Deni.

Sebanyak 120 paket bantuan dari BAZNAS dan BPBD untuk warga yang terdampak. Tidak hanya itu, Deni juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan ada bantuan dari Dinsos yang akan segera disalurkan.

“Jadi total bantuan ini dari Baznas sebanyak 120 paket dan dari BPBD hari ini disalurkan, dan insya allah dalam waktu dekat dari Dinsos akan kita salurkan juga di kelurahan 48 sisanya di desa Jayanti itu di pantai Batu Bintang Cipatuguran,” ungkap Deni.

Bantuan Sembako
Warga pesisir pantai Citepus Pelabuhanratu saat terima bantuan | Doc: radarsukabumi.com

Adapun bantuan yang disalurkan, selain paket sembako juga peralatan dapur serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Ini ada paket sembako, ditambah kebutuhan warga yang terdampak. Ada matras, selimut, pakaian alat dapur dan juga kebutuhan kebutuhan dasar yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Idad Mulyadi salah satu warga Citepus mengaku senang dan bersyukur adanya bantuan tersebut. Terlebih saat ini memasuki bulan ramadan warga pesisir pantai kesulitan beraktifitas seperti berjualan dan lainnya.

“Kami sangat bersyukur dengan bantuan dari Baznas dan BPBD. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami yang terdampak karena saat ini kami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat ini dalam bulan suci ramadan, kita enggak bisa aktif berjualan, sewa kamar segala macam. Alhamdulillah ada bantuan ini sangat beruntung sekali dan sangat berharga sekali buat kami di sini,” ungkap Idad.

Baca juga: Banjir Rob Mengakibatkan Puluhan Warung di Pesisir Pantai Citepus Mengalami Kerusakan