Berita

Nadin Amizah Resmikan Mushola Al-Haadi’: Bukti Kolaborasi Menginspirasi untuk Komunitas

52
×

Nadin Amizah Resmikan Mushola Al-Haadi’: Bukti Kolaborasi Menginspirasi untuk Komunitas

Sebarkan artikel ini
Nadin Amizah bersama sekolahrelawan telah meresmikan mushola Al Haadi di daerah Sukabumi. | Sumber ig @nadinamizah.id

Sukabumihitz – Penyanyi Nadin Amizah baru saja meresmikan Mushola Al-Haadi’ yang terletak di Kp. Babakan RT 01 RW 03, Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi. Mushola ini dibangun berkat kerja sama antara Nadin Amizah dan LSM Sekolah Relawan.

Dalam unggahan di Instagramnya, Nadin mengungkapkan rasa syukurnya karena proyek pembangunan mushola ini merupakan salah satu mimpinya yang menjadi kenyataan. Sebelumnya, mushola ini berdiri sejak tahun 1980 berkat swadaya masyarakat setempat yang mayoritas berprofesi sebagai buruh tani. Namun, sejak saat itu, masyarakat tidak pernah merenovasi mushola tersebut akibat keterbatasan dana.

Berkat inisiatif Nadin Amizah dan dukungan dari Sekolah Relawan, tim memperluas mushola lama yang berukuran 3 meter x 4 meter menjadi 6 meter x 6 meter. Proses pembongkaran dan pembangunan kembali mushola ini melibatkan kerja keras dari tim Sekolah Relawan dan masyarakat Kampung Babakan.

Nadin Amizah merasa sangat terharu dan bahagia melihat mimpinya terwujud. Dalam story Instagramnya | Sumber ig nadinamizah.id

Baca Juga : Kisah Cecep, Pemuda Asal Sukabumi Yang Viral Karena Aksinya Membersihkan Toilet Masjid Secara Sukarela

Pada peresmian mushola yang dilaksanakan pada Mei 2024, Nadin tidak bisa menahan air matanya. Ia merasa sangat terharu dan bahagia melihat mimpinya terwujud. Dalam story Instagramnya, Nadin menulis, “Full nangis karna satu mimpiku terwujud lagi,” sambil membagikan beberapa gambar peresmian mushola dengan tanda tangannya sebagai kenang-kenangan.

Mushola yang diberi nama Al-Haadi’, yang berarti tentram atau tenang, diharapkan menyediakan tempat ibadah yang nyaman dan layak bagi masyarakat setempat. Dengan adanya mushola ini, warga sekitar dapat lebih khusyuk dalam beribadah dan menjalankan berbagai kegiatan keagamaan dengan fasilitas yang memadai. Nadin juga mengajak masyarakat yang tinggal di sekitar mushola untuk memanfaatkannya sebagai tempat beribadah dan kegiatan lainnya.

Pembangunan Mushola Al-Haadi’ ini tidak hanya menunjukkan kolaborasi yang kuat antara seorang artis dan organisasi sosial, tetapi juga menyoroti pentingnya kepedulian terhadap komunitas dan fasilitas ibadah yang layak. Inisiatif Nadin Amizah ini menginspirasi banyak orang dan menunjukkan bahwa perubahan positif dapat terjadi melalui kerja sama dan dedikasi.

Baca Juga : Pelatihan Digital Marketing Tingkatkan Keterampilan Anggota Bank Sampah IPPEC Sukabumi