BeritaPendidikan

Rangkaian Penghargaan Bagi Dosen Berprestasi Turut Meramaikan Dies Natalis BSI Ke-36

100
×

Rangkaian Penghargaan Bagi Dosen Berprestasi Turut Meramaikan Dies Natalis BSI Ke-36

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz – Jakarta – Merupakan pencapaian yang membanggakan bagi Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dengan berhasil meraih sejumlah prestasi yang luar biasa. Pada Dies Natalis BSI yang ke-36, Universitas BSI mengumumkan berbagai prestasi gemilang dari para dosen Universitas BSI. Beberapa pencapaian yang signifikan meliputi:

  1. Dosen FEB Meraih Hibah Matching Fund Tahun 2023

Universitas BSI terus mempertahankan komitmennya untuk menyediakan solusi digital kepada masyarakat, yang terbukti dengan keberhasilan Universitas BSI dalam meraih hibah Matching Fund (MF) 2023. Dengan tema ‘Packaging dan Digitalisasi Paket Wisata Desa Banaran sebagai Kawasan Penyangga Destinasi Pariwisata Super Prioritas Borobudur Melalui Aplikasi PENAKU’, Universitas BSI melakukan sinergi optimal dengan Desa Banaran, Kulon Progo, Yogyakarta.

Program MF Universitas BSI ini dipimpin oleh Dr. Ani Wijayanti, selaku Dekan FEB Universitas BSI, dengan melibatkan empat perguruan tinggi lainnya, yaitu UDINUS, STIE Pariwisata API, AKPARDA, dan UNISBANK.

  1. Hibah Program PPTV – PTS Dirjen Pendidikan Tinggi Vokasi

Universitas BSI telah meraih sejumlah prestasi yang mencolok, mulai dari peringkat ke-59 dari 5.504 Perguruan Tinggi di Indonesia. Kemudian, Universitas BSI juga mendapatkan hibah Program PPPTV-PTS tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbud Ristek.

Prestasi lainnya yakni peringkat ke-11 dari 54 universitas terbaik di Jakarta versi UniRank 2023. Dalam bidang Cisco tahun 2022, Universitas BSI meraih Networking Academy Certificate of Recognition. Pada tahun 2023, Universitas BSI juga berhasil menjadi Perguruan Tinggi Swasta dengan Media Sosial Terbaik di LLDIKTI Wilayah III.

  1. 24 Dosen Lulus Sebagai DPL Kampus Mengajar Angkatan 7

Program Kampus Merdeka merupakan inisiatif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), yang  melibatkan dosen dalam membantu mahasiswa dalam proses pembelajaran di sekolah. Kegiatan ini adalah bagian dari program Kampus Mengajar Angkatan 7 yang merupakan inisiasi Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Indonesia.

Universitas BSI aktif berpartisipasi dalam program Kampus Mengajar ini. Terbukti, sebanyak 24 Dosen Pendamping Lapangan (DPL) dari Universitas BSI  berhasil lolos pada Program Kampus Mengajar Angkatan 7 tahun 2023.

Prestasi ini menunjukkan komitmen Universitas BSI pada Dies Natalis BSI Ke-36 untuk terus memberikan kontribusi dalam hal digitalisasi. Tidak hanya kepada masyarakat, tetapi juga untuk kemajuan bangsa Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga: 36 Tahun Penuh Prestasi, Universitas BSI Komitmen Majukan Pendidikan Melalui Kerjasama Internasional