BeritaPendidikanTeknologi

Lolos Program Talent Scouting Academy, Mahasiswa Sistem Informasi Siap Gali Potensi di Bidang Teknologi

88
×

Lolos Program Talent Scouting Academy, Mahasiswa Sistem Informasi Siap Gali Potensi di Bidang Teknologi

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi lolos Program Talent Scouting Academy (TSA) tahun 2024. | Doc: Universitas BSI

Sukabumihitz – Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi dari Program Studi Sistem Informasi kembali menorehkan prestasi membanggakan, dengan berhasil lolos Program Talent Scouting Academy (TSA) tahun 2024, bidang Database Design & Database Programming with SQL.

Program ini, diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan mitra Perguruan Tinggi, Global Technology Company, dan Education Technology Company Nasional.

Talent Scouting Academy (TSA) merupakan serangkaian program pengembangan kompetensi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Program ini untuk mahasiswa aktif, dan sejalan dengan Program “Merdeka Belajar Kampus Merdeka”.

Selain itu, TSA memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri di luar kampus melalui pelatihan yang diselenggarakan secara daring atau luring. Program TSA mencakup pengembangan keterampilan teknis yang berfokus pada proyek. Sementara itu, TSA juga menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti uji kompetensi atau sertifikasi global, sesuai dengan kriteria yang berlaku.

Baca juga: PLN Icon Plus Kerja Sama dengan Kejaksaan Negeri Kota Bogor dalam Menjaga Kualitas Layanan

Daftar Mahasiswa Sistem Informasi lolos Program Talent Scouting Academy 2024. | Doc: Universitas BSI

Para mahasiswa yang berhasil lolos program TSA ini yaitu M Hafidh Khoiri, Zilky Zildjiana Yusuf, Putri Aulia Lestari, Rahmadini, Mukhlis Salman Abdullah, Naisya Putri Lesmana, Zulfa Rizqi Saputri, Dhaniesya Naylasari, Resti Jamilah, Angga Aditia Permana, Fauziah Fitriani, Febiyanti, dan Gita Yulitasari. Keberhasilan mereka mencerminkan semangat dan dedikasi mereka dalam mengejar kesempatan untuk mengembangkan potensi dan keterampilan.

Sementara itu, Agung Wibowo selaku Kaprodi Sistem Informasi menyampaikan harapannya kepada mahasiswa yang berhasil lolos program Talent Scouting Academy (TSA).

“Saya berharap melalui program ini mahasiswa bisa meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam bidang teknologi informasi. Selain itu, dapat memberikan pengalaman yang berharga untuk karir mereka di masa depan,” ujar Agung.

Universitas BSI Sukabumi akan terus mendukung dan memfasilitasi para mahasiswa dalam mengembangkan potensi mereka. Keberhasilan mereka ini memberikan inspirasi bagi mahasiswa lain untuk mengejar impian dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk mengembangkan diri.

Baca juga: Peran Mahasiswa dalam Pengelolaan Keuangan Negara Melalui Seminar Treasury Goes To Campus 2024