Berita

Langkah Nyata Menuju Perubahan: Peran Generasi Milenial Dalam Inisiatif Darsawira Group

157
×

Langkah Nyata Menuju Perubahan: Peran Generasi Milenial Dalam Inisiatif Darsawira Group

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga kewajiban bersama bagi setiap warga negara. Di era ini, peranan penting milenial dalam mengedepankan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin terasa. Dalam hal ini, muncul sebuah kelompok pemuda yang tampil sebagai agen perubahan, yaitu Darsawira Group. Mereka bukan hanya memiliki visi kuat dalam melestarikan lingkungan, tetapi juga beraksi nyata untuk mewujudkannya.

Inisiatif Darsawira Group yang digagas oleh Steven Kurniawan, Bryan Givan, dan Christ Alexander, juga sering berperan dalam memperbaiki infrastruktur serta fasilitas umum di sekitar wilayah tempat tinggal.

Baru-baru ini, pada Jumat-Sabtu (18-19/8), Darsawira Group bersama warga dan pemerintah setempat menjalankan aksi revitalisasi dan normalisasi saluran air di Desa Gelam Jaya, Pasar Kemis, Tangerang. Keberanian mereka menghadapi masalah yang kerap menghampiri tempat tersebut patut kita acungi jempol. Genangan air yang muncul tanpa hujan seringkali menghambat aktivitas warga setempat di pagi hari.

Seorang relawan Darsawira Group, Steven, berbagi bahwa warga setempat telah mengungkapkan permasalahan ini kepada mereka. Dengan tekad bulat, mereka bersama-sama melakukan aksi membersihkan dan memperbaiki saluran air tersebut.

Bryan Givan, Christ Alexander, dan Steven Kurniawan yang tergabung dalam Darsawira Group

“Kami percaya bahwa tindakan bahkan sekecil apapun akan berdampak besar jika dijalankan secara bersama dan berkolaborasi,” ujar Steven.

Langkah progresif ini menjadi cermin komitmen mereka dalam menciptakan dampak positif di lingkungan sekitar. Aksi mereka bukan hanya mengubah lingkungan secara fisik, tetapi juga menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Bukan hanya Steven, Bryan, relawan Darsawira Group lainnya, turut mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam menjaga lingkungan. Kesadaran akan kebersihan bukan hanya tanggung jawab bersama, tetapi mulai dari setiap individu, terutama generasi milenial.

“Aksi ini merupakan langkah awal Darsawira Group untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia agar berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. Ini bukan hanya tanggung jawab individu, melainkan juga tanggung jawab bersama,” ujar Bryan.

Harapan besar mereka adalah menjadi pelopor inspiratif bagi masyarakat, mendorong kolaborasi yang lebih besar dalam menjaga lingkungan demi masa depan yang lebih baik. Melalui aksi tulus ini, mereka ingin menyampaikan pesan penting kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Baca juga: Kemampuan Ibu Risa Sebagai “Dirigen Powerfull” di Sukabumi Berhasil Memikat Netizen

PMB Universitas BSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *