Berita

Kirab Budaya Merah Putih: Meriahkan Kemerdekaan di Kota Sukabumi

166
×

Kirab Budaya Merah Putih: Meriahkan Kemerdekaan di Kota Sukabumi

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Pada hari Minggu (20/8) Kota Sukabumi, Jawa Barat, menggelar acara Kirab Budaya Merah Putih untuk meriahkan peringatan ke-78 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ribuan peserta dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat bergabung dalam acara ini.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melepas Kirab Budaya Merah Putih di Lapang Merdeka. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan marching band Setukpa Lemdiklat Polri, perwakilan masyarakat dari tujuh kecamatan, dan peserta kafilah MTQ. Bagian tak terpisahkan dari acara tersebut adalah pengibaran bendera Merah Putih sepanjang seratus meter oleh para siswa.

Peserta Kirab Budaya Merah Putih dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat

Rute Kirab Budaya Merah Putih melintasi sejumlah jalan utama di Kota Sukabumi, termasuk Jalan Suryakencana, Jalan Gudang, Jalan RE Martadinata, Jalan Ahmad Yani,  Jalan Siliwangi,  Jalan R Syamsudin SH, dan berakhir di Plaza Balai Kota Sukabumi.

Achmad Fahmi, Wali Kota Sukabumi, menyatakan bahwa acara ini menjadi cara mengajak masyarakat merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh sukacita. Ia juga merasa bangga karena Kota Sukabumi telah mendapatkan penghargaan sebagai kota yang toleran.

Melalui Kirab Budaya Merah Putih ini, Fahmi berharap dapat memperkuat kerukunan dan kebersamaan di kota Sukabumi, serta mendorong semangat kerjasama dalam upaya membangun dan memajukan Sukabumi.

“Mari kita cintai Sukabumi dengan sepenuh hati. Dengan mencintai sepenuh hati, Sukabumi akan terus berkembang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu,” ujar Fahmi.

Kirab Budaya Merah Putih ini bukan sekedar perayaan saja, tetapi sebagai momentum mempererat ikatan dan semangat kebangsaan di Kota Sukabumi.

Baca juga: SMA Bina Insani Selenggarakan Parents Teachers Learning Program (PTLP)

PMB Universitas BSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *