BeritaPendidikan

Kilau Kolaborasi MGMP Bahasa Indonesia dan Universitas BSI Sukabumi dalam Lomba Mendongeng BSI FLASH 2024

159
×

Kilau Kolaborasi MGMP Bahasa Indonesia dan Universitas BSI Sukabumi dalam Lomba Mendongeng BSI FLASH 2024

Sebarkan artikel ini
Kolaborasi MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi dengan Universitas BSI Sukabumi dalam BSI FLASH 2024
Kolaborasi MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi dengan Universitas BSI Sukabumi dalam BSI FLASH 2024

Sukabumihitz – BSI FLASH 2024 berhasil menciptakan sinergi kolaborasi yang positif antara MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi dan Universitas BSI Sukabumi. Kegiatan ini menghadirkan lomba mendongeng cerita rakyat yang bertajuk “Asal Usul Sukabumi”. Selain itu, gelaran kegiatan ini sukses menampilkan bakat siswa-siswi SMK se-Kabupaten Sukabumi untuk meramaikan panggung BSI FLASH 2024.

Gelaran lomba mendongeng ini bukan hanya bertujuan mengasah keterampilan peserta, tetapi juga sebagai wadah untuk melestarikan cerita rakyat lokal. Dengan berbagai elemen kreatif seperti kostum dan penggunaan aksesori, para peserta berhasil menyajikan cerita secara visual dan menghibur.

Kegiatan ini berlangsung di Universitas BSI Sukabumi pada Sabtu (3/2/2024). Tidak hanya menjadi momen berharga, tetapi kegiatan ini juga menjadi bukti nyata dalam menciptakan ruang baru yang inovatif dan bermakna. Semangat untuk terus melestarikan budaya lokal pun semakin terjaga, mengukuhkan Sukabumi sebagai tempat yang kaya akan warisan budaya dan sejarah.

Penampilan Mendongeng “Asal Usul Sukabumi” di BSI FLASH 2024

Lainnya : 20 Siswa Terbaik Siap Raih Juara di Final BSI FLASH Olimpiade Akuntansi 2024

Bapak Deni Nugraha, selaku ketua MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Sukabumi sangat berterima kasih atas terselenggaranya Kolaborasi yang luar biasa ini. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Universitas BSI Sukabumi. Semoga di event-event berikutnya juga bisa terus bekerja sama dengan baik.” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Kampus Universitas BSI Sukabumi, Bapak Jamal Maulana Hudin menambahkan dalam sambutannya, “Alhamdulillah kerja sama ini selalu menghasilkan event berkualitas setiap tahunnya. Tak lupa, kami juga mengapresiasi para pemenang ajang ini dengan memberikan rekomendasi beasiswa dari Universitas BSI Sukabumi.” tuturnya pada pembukaan BSI FLASH 2024, Sabtu (3/2).

Adapun kegiatan ini mendapat dukungan oleh MTryout dan Digital Creative Center (DCC) serta media partners BSI News, MileniaNews, KhatulistiwaHitz, Bintang Sekolah Indonesia, dan Sukabumihitz.com.

BSI FLASH 2024 sukses menyelenggarakan kegiatan yang tidak hanya berfokus pada kompetisi, tetapi juga pada nilai-nilai kebersamaan dan kecintaan terhadap budaya lokal. Semoga kegiatan serupa terus diadakan untuk terus merangsang kreativitas dan semangat kebersamaan di kalangan siswa dan pendidik di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga : MGMP Kabupaten Sukabumi Wujudkan Harmoni Melalui Musikalisasi Puisi Dalam Gelaran BSI FLASH 2024