BeritaPendidikan

Implementasikan MBKM Mandiri Universitas BSI Bekerjasama Dengan Industri

172
×

Implementasikan MBKM Mandiri Universitas BSI Bekerjasama Dengan Industri

Sebarkan artikel ini

 

,SukabumiHitz.comProgram MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) bersama DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) merupakan sebuah inisiatif  pemerintah Indonesia.

untuk mengintegrasikan pendidikan tinggi dengan dunia usaha dan industri.

Universitas Bina sarana Informatika dalam Program Studi Sistem Informasi kampus kota Sukabumi bekerjasama dengan PT. Tarusbawa Pusaka Nagara dalam program magang mahasiswa di dunia Industri. Empat Mahasiswa yang berkesempatan Magang di PT.Tarusbawa yakni, Azka Nurzein, Tamam Abdurozak, adam Satriany dan Pine Rahman sari, program magang yang diikuti yakni selama 5-6 bulan.

Dalam mendukung program magang mahasiswa. Universitas BSI menggelar rapat koordinasi implementasi MBKM, dengan PT.Trusbawa Pusaka Nagara bertempat meeting Room RM Sunda Rasa (17/09)

Pada acara tersebut turut hadiri oleh Ketua Program Studi sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi. Bapak Agung Wibowo, Erika Mutiara Selaku ketua tim hibah AKPT, dan tim penyusun kurikulum program studi sistem informasi kampus kota sukabumi. turut hadir Direktur PT.Trusbawa Pusaka Nagara bapak Fauzie Hikmatussalam Sutrisna.

Rapat tersebut membahas mengenai Konversi SKS mahasiswa, RPS, serta mata kuliah apa yang dapat konversi sesuai dengan kurikulum MBKM.

Menurut Agung Program MBKM memiliki banyak manfaat. khususnya program MBKM Bersama DUDI baik untuk untuk mahasiswa, perguruan tinggi maupun Industri dan pemerintahan.

antara lain peningkatan peluang karir mahasiswa, relevansi kurikulum untuk Prodi, serta meningkatkan kualitas Pendidikan.

“Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) bersama DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) memiliki ragam manfaat.

baik bagi mahasiswa, perguruan tinggi, industri, maupun pemerintah antaralain peningkatan peluang karir bagi mahasiswa. relevansi kurikulum untuk program studi, kerjasama dengan industri dan dapat meningkatkan kualitas Pendidikan”.Ucap Agung.

Fauzie mempertanyakan mengenai konversi mahasiswa apakah dengan mengikuti kegiatan magang industri.

apakah nanti semua mata kuliah akan memperoleh konversikan atau bagaimana? karena apa yang mahasiswa kerjakan pada dunia Usaha atau industri berbeda dengan kampus.

“Kalau saya menanyakan bagaimana terkait konversi nilai mahasiswa yang mengikuti magang. apakah mereka semua mata kuliah akan mendapat konversi, atau hanya mata kuliah tertentu saja.

karena berbeda antara apa yang mahasiswa kerjakan saat magang dengan apa yang mahasiswa lakukan pada saat kuliah ”.Ucap Fauzie.

Hasil dari rapat implementasi kurikulum MBKM, mata kuliah yang mendapat konversi adalah mata kuliah yang memiliki kaitan dengan matakuliah yang mahasiswa dapatkan sebelumnya.

 

Simak juga :Universitas BSI Sosialisasi Hibah dan Penjajakan Kerjasama dengan Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *