Berita

Bersama Menuju Plaza Balai: Kirab Budaya Merah Putih Kota Sukabumi

135
×

Bersama Menuju Plaza Balai: Kirab Budaya Merah Putih Kota Sukabumi

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Semangat kebangsaan dan persatuan merebak di Kota Sukabumi saat ribuan masyarakat berkumpul untuk mengikuti Kirab Budaya Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Minggu (20/8).

Lapang Merdeka Kota Sukabumi menjadi start awal perjalanan kirab, kemudian bergerak dengan berjalan kaki melalui beberapa jalan utama. Mulai Jalan Suryakencana, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gudang, Jalan RE Martadinata, Jalan Siliwiangi, dan R Syamsudin SH. Hingga akhirnya mencapai titik akhir di Plaza Balai Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, dan pemerintah kota bergabung bersama perwakilan masyarakat dari tujuh kecamatan untuk meramaikan Kirab Budaya Merah Putih.

Kemeriahan acara ini semakin lengkap dengan penampilan marching band dari Setukpa Lemdiklat Polri dan para peserta kafilah MTQ. Tidak ketinggalan, bendera merah putih dengan panjang mencapai 100 meter juga dikibarkan sepanjang rute kirab.

Iring-iringan perserta kirab dari berbagai kalangan

Achmad Fahmi menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini untuk memperkuat kerukunan dan persatuan Kota Sukabumi. Berharapkan acara ini juga akan mendorong semangat bersama dalam upaya membangun dan mengembangkan Kota Sukabumi ke depan.

“Kirab budaya melambangkan keselarasan budaya dalam keragaman di kota yang kita cintai. Mari kita tingkatkan rasa cinta kita pada Sukabumi untuk membawa perubahan positif bagi kota ini dari waktu ke waktu,” ujar Achmad.

Sebagai penutup acara, menampilkan berbagai atraksi seni budaya dari tujuh kecamatan di Balai Kota Sukabumi seperti pertunjukan barongsai, marching band, dan seni tradisional lainnya.

Kirab budaya Merah Putih di Kota Sukabumi tahun ini tidak hanya sekadar perayaan, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat persatuan dan semangat cinta tanah air.

Baca juga : Kirab Budaya Merah Putih: Meriahkan Kemerdekaan di Kota Sukabumi

 

PMB Universitas BSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *