BeritaPendidikan

BAPPEDA Bogor dan Universitas BSI Berkolaborasi untuk Pengembangan Website Forum Anak Kota Bogor (FANATOR)

268
×

BAPPEDA Bogor dan Universitas BSI Berkolaborasi untuk Pengembangan Website Forum Anak Kota Bogor (FANATOR)

Sebarkan artikel ini
Universitas BSI Kampus Bogor bersama BAPPEDA adakan Forum Ramah Anak Kota Bogor
Universitas BSI Kampus Bogor bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mengadakan Forum Ramah Anak Kota Bogor

Sukabumihitz.com, Sebagai wujud komitmennya sebagai Kota Ramah Anak, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Bogor bekerja sama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor akan mengembangkan sebuah wadah digital bagi anak-anak Kota Bogor berupa website Forum Anak Kota Bogor (FANATOR). Keberadaan website dapat menjadi sumber informasi bagi anak-anak Kota Bogor.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (07/09/2023) lalu, jam 08.00 sampai N13.00 WIB, di Aula Universitas BSI kampus Bogor. Kegiatan diskusi yang menghasilkan kerja sama ini dihadiri oleh berbagai Dinas, Instansi, dan lembaga dari Kota Bogor, termasuk Dinas Lingkungan Hidup, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas PPPA, Sekretariat Kota Bogor, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Disdukcapil, Dinsos, Dinkes, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Forum Anak Kota Bogor, Childfun, LKSA, Kebon Sastra, LPA, dan BAPPEDA itu sendiri.

Acara Sambutan

Sambutan dari pihak Universitas BSI oleh Diah Puspitasari, selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI. Dalam sambutannya, Diah menyatakan bahwa Universitas BSI akan selalu berperan aktif dalam memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat, sejalan dengan tanggung jawab dosen dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, Irma Arlini Dewi, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan BAPPEDA Kota Bogor, menyampaikan sambutan dari pihak BAPPEDA. Irma mengungkapkan kebahagiaannya atas kolaborasinya dengan Universitas BSI dan berharap kerja sama ini akan terus berlangsung hingga masa mendatang.

Pemaparan Narasumber

Verry Riyanto selaku Kepala Biro Teknologi Informasi (BTI) Universitas BSI yang akan memaparkan materi pada sesi presentasi. Verry menjelaskan tentang progres dan tampilan website FANATOR. Narasumber berikutnya adalah Assyifa Uzzahrah Khoerunnisa, fasilitator dari FANATOR dan tim ajudan milenial Gubernur Jawa Barat. Assyifa memberikan masukan-masukan dan kebutuhan pengguna terkait website FANATOR.

Sementara itu, Devi Ayu Rizky dari Kementerian PPPA Divisi Analis Pemberdayaan Perempuan dan Anak menjadi narasumber terakhir. Devi memaparkan tentang kebijakan dan program forum anak tingkat nasional.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Bogor, Sugiono, mengatakan bahwa semua ini membuktikan tekad kuat Kota Bogor untuk menjadi kota ramah anak.

“Dengan terwujudnya website FANATOR, diharapkan akan menjadi wadah, sumber informasi, dan tempat berkreasi bagi anak-anak di Kota Bogor. Dan kami dari Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, mendukung hal tersebut dengan pengadaan website FANATOR ini,” ucapnya.

Baca Juga – HIMASA Bogor Kembali Adakan Webinar SMITEAC ke-4 Tahun Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *