Berita

Atas Kinerja Baiknya, Puluhan Personel Polres Sukabumi Kota Naik Pangkat

101
×

Atas Kinerja Baiknya, Puluhan Personel Polres Sukabumi Kota Naik Pangkat

Sebarkan artikel ini
Kenaikan Pangkat
56 Polres Sukabumi Kota menerima kenaikan pangkat | Doc.radarjabar.com

Sukabumihitz – 56 personel Polres Sukabumi Kota Provinsi Jawa Barat mulai dari tingkat bintara hingga perwira, menerima kenaikan pangkat sebagai pengakuan atas kinerja mereka yang baik pada Selasa (02/1).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan mengatakan, kenaikan pangkat bukan hak semata, melainkan apresiasi institusi terhadap kinerja dan dedikasi dalam pelayanan masyarakat.

“Ada 56 personel Polres Sukabumi Kota yang naik pangkat satu tingkat,” ujar Ari, mengutip dari antaranews.com

Adapun rincian 56 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut dari, 1 orang AKP ke Kompol, 3 orang Iptu ke AKP, 10 orang Ipda ke Iptu, 14 orang Aipda ke Aiptu, 4 orang Bripka ke Aipda, 5 orang Brigadir ke Bripka, 13 orang Briptu ke Brigadir dan 6 orang Bripda ke Briptu.

Ari ingatkan personel yang naik pangkat untuk tidak hanya tampil gagah-gagahan, tetapi juga bersyukur kepada Allah atas pencapaian tersebut. Kenaikan pangkat ini juga bukan hak, melainkan penghargaan atas kinerja dan perilaku positif dalam tugas.

Ia menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada personel yang melaksanakan upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat. Semoga mereka dapat meningkatkan kualitas kinerja mereka dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kenaikan pangkat merupakan kado istimewa di awal tahun atas hasil positif dari kinerja yang baik puluhan personel ini. Juga harus menjadi motivasi bagi personel Polres Sukabumi Kota lainnya dalam melayani dan melindungi masyarakat,” ujar Ari.

Sebanyak 55 personel Polri mengikuti Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat yang diadakan oleh Polres Sukabumi Kota. Sementara itu, satu perwira menengah Polres Sukabumi Kota melaksanakan upacara serupa di Mapolda Jabar.

Baca juga: Wabup Sukabumi Resmikan Perayaan Kabandungan New Face Ke-8 Tahun 2023 dengan Tema “Mapag Karahayuan”