BeritaPendidikan

Asistensi Mengajar disekolah memberikan Pengalaman Bagi Dosen dan Mahasiswa di luar kampus

95
×

Asistensi Mengajar disekolah memberikan Pengalaman Bagi Dosen dan Mahasiswa di luar kampus

Sebarkan artikel ini

SukabumiHitz.com – Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau  MBKM, membawa dampak besar dalam perkembangan dunia Pendidikan.

khususnya pada perguruan tinggi salah satunya Universitas Bina Sarana Informatika.

Universitas BSI Bekerjasama dengan Madrasah Tsanawiah (MTs) Wahdatul Ummat Implementasi MBKM.  Kerjasama Implementasi Merdeka Belajara Kampus Merdeka (MBKM) yakni Asistensi Mengajar.

saat ini 3 Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi sedang melaksanakan kegiatan tersebut pada MTs Wahdatul Ummat.

Pada (26/09) Universitas BSI kampus Kota Sukabumi menggelar rapat Implementasi MBKM Asistensi Mengajar di Resto Sunda Rasa Hotel Horison Sukabumi.

Kegiatan tersebut menghadirkan Ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi Bapak Agung Wibowo, S.T., M.Kom, Ketua Tim Hibah AKPT Ibu Erika Mutiara, M.Kom Beserta Tim dan Bapak Taufik hidayatulloh, M.Kom selaku Dosen Pendamping Lapangan Kegiatan Asistensi Mengajar MBKM.

Agung Wibowo Menuturkan dalam paparannya menuturkan bahwa kegiatan MBKM Mandiri Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi ini.

semua Mahasiswa yang mengikuti MBKM mandiri akan Memperoleh Rekognisi matakuliah sama seperti  mahasiswa MBKM Flagship yang dari Kemdikbudristek.

“Implementasi MBKM mandiri yang kita laksanakan hari ini merupakan bagian dari IKU perguruan Tinggi. yakni Mahasiswa mendapatkan pengalaman kegiatan luar kampus mahasiswa yang terlibat pada kegiatan MBKM mandiri.

Mahasiswa mendapatkan Rekognisi matakuliah sama seperti mahasiswa yang mengikuti kegiatan MBKM Flagship dari Kemdikbudristek” Ucap Agung

Taufik Hidayatulloh Selaku Dosen pembimbing lapangan kegiatan Asistensi Mengajar yang dilaksanakan di MTs Wahdatul Ummat.

Menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dari pihak kampus yang sudah memberikan kesempatan kepadanya untuk mendampingi mahasiswa dalam kegiatan tersebut.

“ Saya selaku DPL yang di tunjuk pada kegiatan MBKM Asistensi Mengajar mengucapkan terima kasih banyak kepada Lembaga yang sudah memfasilitasi terlaksanakanya kegiatan ini, alhamdulilah Mahasiswa pun antusias mengikuti kegiatan ini”. Tandas Taufik.

 

Baca Juga:Universitas Linggabuana Sukabumi dan Universitas BSI Kampus Sukabumi Akan Menjalin Kerjasama untuk Kemajuan Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *